Sub 4 Muara Gembong Sektor 20 CH, Kembali Giat Bersihkan Pohon Liar di Tanggul Bantaran Sungai Citarum

Dibaca : 116

BERITA INDONESIA || KAB. BEKASI , – Dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem Sungai Citarum, tak henti – hentinya satgas Citarum Harum Sektor 20 terus melaksanakan giat pembersihan sampah, rumput dan pohon liar yang tumbuh di bantaran sungai Citarum.

 

Di pimpin langsung oleh Sertu Dedi F,. Satgas Citarum Harum Sub 4 Muara Gembong Sektor 20, kembali melakukan kegiatan pembersihan Sungai Citarum diwilayah Kp. Biyombong Rt 001/005 Desa Pantai Mekar, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (11/06/24)..

“Kegiatan kami awali dengan apel pagi, dengan penuh semangat dan tak pernah surut demi menjaga kebersihan dan memelihara keberlangsungan ekosistem sungai Citarum”, ujar Sertu Drdi F., Dansub Sektor 04 Muara Gembong.

 

Dedi pun mengatakan, meskipun dengan alat seadanya, kegiatan tetap terus dilakukan agar kebersihan dan terpeliharanya ekosistem sungai Citarum Ini dapat berkelanjutan.di ketahui selama ini masih banyak pohon liar dan sampah yang merusak kualitas air dan ekosistem sungai.

 

“Selain banyaknya pohon liar yang tumbuh di bantaran, sampah – sampah organik, maupun yang non organik, terutama sampah rumah tangga itu sendiri yang sangat dominan kita temui di wilayah”.

Untuk mengurangi itu. Satgas pun selalu melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat, untuk terus menjaga kebersihan sungai Citarum, agar tidak membuang sampah sembarangan, dan untuk terus membangun Mindset masyarakat akan pentingnya keberlangsungan sungai Citarum, pungkasnya.

 

(Juheri)