Delapan Bacakada Terdata di DPD PKS Kabupaten Bangka

Dibaca : 686

BINEWS II Kabupaten Bangka – Sebanyak delapan bakal calon kepala daerah atau Bacakada siap bertarung dalam Pilkada Kabupaten Bangka 2024. Terdata 7 orang Balon Bupati Bangka dan 1 orang Wakil Bupati Bangka yang berkas formulirnya itu telah dinyatakan lengkap di DPD PKS Kabupaten Bangka, minggu (9/6).

Adapun ke- 7 orang tersebut diantaranya, Mulkan, Syahrial Ridho, dr Zarril Khifari, Dr Syariful, Dedi Harthady, Arizal, maupun H. Suhardan. Sedangkan posisi Wakil Bupati
Eko Setiawan.

Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPD PKS Kabupaten Bangka, Boy Karolta, dikonfirmasi langsung Berita Indonesia News, Sabtu (8/6) siang.

Dikatakan Boy, Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS-red) setelah dilakukan penutupan pendaftaran Bacakada beberapa waktu lalu, terdapat 8 orang yang telah mengembalikan formulir pendaftarannya serta berkas administrasi telah dinyatakan lengkap sebagai Balon kepala/wakil kepala daerah, siap maju di Pemilukada Kabupaten Bangka 2024.

“Terdapat 7 orang sebagai balon kepala daerah, 1 orang wakil kepala daerah yang terdata di DPD kita. Nantinya kita dari DPD PKS akan melakukan survei kelayakan di lapangan terhadap ke-8 orang ini, untuk menentukan siapa-siapa saja yang layak untuk kita ajukan ke DPW serta DPP PKS berdasarkan hasil survei di lapangan yang telah dilaksanakan oleh tim survei,” kata Boy.

Menurutnya, saat ini DPD PKS Kabupaten Bangka, belum menentukan besaran dana untuk pelaksanaan survei yang dikenakan kepada para Bacakada ini. Kerena hal ini belum dibicarakan di tingkat daerah serta wilayah. Adapun pelaksanaan survei nanti di rencanakan dalam waktu dekat ini.

“Kita belum membicarakan besaran dana survei yang akan dikenakan kepada para balon kepala/wakil kepala daerah untuk pelaksanaan survei nantinya. Yang jelas ini harus dibicarakan terlebih dahulu, baik tingkat daerah maupun wilayah,” Tuturnya.