Warga di 17 Kecamatan se-Brebes Harapkan Asrofi Maju Pilkada, Ini Pernyataanya

Dibaca : 35

BINEWS, JATENG | BREBES – Kembali nama sosok ketua umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Brebes (Persab), Asrofi sepertinya banyak disorot masyarakat pasca adanya Pilihan Kepala Daerah (Pilkada) Brebes mendatang.

Hal itu diketahui awak media dari sejumlah ungkapan warga di 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes yang menyatakan lebih mengenal sosok Asrofi serta mendukung dan mendoakanya maju di Pilkada Brebes.

Seperti disampaikan sejumlah warga Kecamatan Jatibarang, mereka mengaku siap mendukung Asrofi.

“kami dari warga kecamatan Jatibarang siap mendukung Pak Asrofi maju di Pilkada Brebes,” kata Ibu Ida Welas (44) ditemui dirumahnya saat gelar arisan UMKM.

Senada disampikan temanya, Nurcahyati (35), ia mengaku menaruh harapan besar Asrofi mampu merubah stigma brebes miskin extrim.

“yang bener bener saya minati itu ada Pak Asrofi, diketahui sebagai Ketum Persab kami berharap beliau ketika diberi amanah rakyat dan terpilih, nantinya bisa merubah stigma Brebes miskin extrim, serta memajukan UMKM dan ekonomi kaum perempuan,” beber Nurcahyati.

Selain mereka sejumlah warga lain di Kecamatan Wanasari juga sematkan harapan ke Asrofi untuk bisa membawa nasib para petani lebih baik.

Wati (45) warga Desa Sigentong Kecamatan Wanasari saat ditemui media mengaku mengenal Asrofi.

“Asrofi dimata kami warga disini itu sudah mengenalnya, selain sosoknya yang kalem, adem dan ngayomi, Beliau yang berangkat dari kehidupan masyarakat biasa seperti kami, meski saat ini seorang pengusaha, kami rasa beliau lebih bisa merasakan nasib wong cilik”, kata Ibu Wati, Jum’at (7/6).

Selain itu masih di Desa Sigentong, warga lain yang mengaku sebagai seorang petani berharap sosok Asrofi mampu memenuhi kebutuhan petani.

“selain kami mendukung Pak Asrofi, kami juga berharap beliau ketika terpilih kebijakannya itu pro rakyat kecil, terutama para petani seperti kami Yang saat ini membutuhkan kebijakan permudah pengadaan pupuk, sekaligus juga pembangunan sarana pengairan”, timpal Nurokman (60).

Terpisah harapan sama juga disampaikan warga di Kecamatan Bulakamba. Ajis Syahputra, warga Desa Luwungragi Kecamatan Bulakamba mengatakan hampir dari sejumlah kerabat dan warga lain di Kecamatan Bulakamba butuh sosok seorang pemimpin yang pro rakyat dan peduli nasib petani.

“sebagai mayoritas kaum tani, kami warga di kecamatan Bulakamba hampir butuh sosok seorang pimpinan yang amanah dan peduli rakyat kecil, terutama butuh kebijakan pro petani, dan di Pilkada ini harapan tersebut kami sematkan kepada PaK Asrofi, maka dari itu kami semua mendo’akan dan mendukung Pak Asrofi maju di Pilkada Ini”, kata Ajis.

Sebelumya diketahui warga brebes Barat seperti warga di Kecamatan Losari, Tanjung, Kersana, Banjarharjo dan Ketanggungan nyatakan sikap dukung Asrofi.

Warga lain di Kecamatan Brebes selatan seperti warga di Kecamatan Salem, Bantarkawung, Paguyangan, Bumiayu, Sirampog dan Tonjong tak ketinggalan telah nyatakan sikap.

Sikap serupa juga disampaikan warga di Brebes tengah dan utara seperti di Kecamatan Songgom, Larangan, Jatibarang, Brebes, Wanasari dan Bulakamba. Meraka selain mendukung dan mendoakan Asrofi maju di Pilkada disertai penyampaian harapan Harapanya yang mayoritas menginginkan kebijakan pertanian yang pro rakyat.