Dikawal Puluhan Emak Emak, Willy Raymond Ramaikan Bursa Pilkada Brebes

Dibaca : 288

BINEWS, JATENG | BREBES – Dikawal ratusan Emak-emak, Willy Raymond, warga Pakijangan Brebes yang merupakan generasi Z mengembalikan formulir pendaftaran sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) ke DPC PKB Kabupaten Brebes. Jum’at (17/5).

 

Aktivis yang akrab dipanggil Bang Willy juga dikawal puluhan anggota LSM Harimau saat mengembalikan formulir untuk maju sebagai Bacawabup di Pilkada Brebes.

 

Sugiharti, Salah satu emak emak yang turut kawal Willy Raymond mengatakan jika dirinya hadir iringi pendaftaran lantaran menilai Willy adalah sosok anak muda yang mampu membawa perubahan.

 

“Sangat mendukung, karena sosok bang Willy itu orang yang kami nilai bisa membawa perubahan, dan biarlah yang muda yang berkarya,” kata Sugiharti yang mengaku dari desa Banjaratma.

 

Sementara Willy Raymond mengatakan, jika kedatangannya dan pendaftaran dan pengembalian formulir itu hanya lewat partai PKB saja, ia beralasan ada kecocokan ideologi dengan partai agamis tersebut.

 

“Hanya PKB, ini karena ada kecocokan dengan partai ini lantaran partai agamis, apalagi sayapun pernah dekat dengan pendidikan pondok pesantren, pernah mondok,” kata Willy.

 

Sementara atas diterimanya pendaftarannya, dirinya berharap menerima rekom dari Partai Hijau itu.

dan bisa maju bertarung di Pilkada Brebes mendatang.meski begitu ia menerima keputusan apapun DPP PKB.

 

Lebih jauh Bang Willy menegaskan ada faktor motifasi dirinya bertarung dipilkada Brebes 2024. Jika nantinya mendapat mandat, program utama yang akan di galakan menurutnya adalah program untuk kaum milenial.

 

“Pertama, saya melihat kaum milenial itu harus melek politik, karena ketika kaum milenial itu buta politik, sangat berpengaruh pada pembangunan bangsa ini, maka dari itu, sebagai kaum milenial, kami akan galakan program program pemberdayaan kepada para kaum milenial,” terang Willy.

 

“Dibidang ekonomi, kesehatan, sosial dan pendidikan, politik sangat berpengaruh, maka dari itu kami mengajak masyarakat, khusunya para kaum milenial agar peduli terhadap politik, saatnya yang muda berkarya,” tegas Willy.

 

 

Sementara itu, Purnomo tim penjaringan DPC PKB Brebes mengatakan, jika Willy Raymond adalah pendaftar pertama yang diterima, namun untuk rekom dikembalikan ke DPP PKB.

 

“dari total empat bacabup dan empat bacawabup yang mengambil formulir, baru Mas Willy yang mengembalikan formulir pendaftaran, dan dengan ini kami nyatakan pendaftaran diterima. dan ini pertama pendaftaran Bacabup dan Bacawabup di DPC PKB yang kami terima,” kata Purnomo.