KPU Tetapkan Hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan Tingkatkan Patroli Harkamtibmas

Dibaca : 65

BINEWS JATENG | Pekalongan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah menetapkan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Guna mengantisipasi timbulnya gangguan kamtibmas dalam penetapan hasil Pemilu 2024, Polres Pekalongan menggelar patroli harkamtibmas di seluruh jajaran wilayahnya.

Patroli ini sebagai upaya preventif guna terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. melalui Kasubsi Penmas Iptu Suwarti, S.H. yang menyampaikan bahwa sasaran utamanya yakni kantor KPU Kabupaten Pekalongan, kantor Bawaslu Kabupaten Pekalongan serta gudang logistik KPU Kabupaten Pekalongan.

“Tak hanya di kantor KPU dan Bawaslu, namun patroli juga menyasar wilayah rawan gangguan kamtibmas lainnya,” ucap Kasubsi Penmas, Rabu (24/4/2024).

Dijelaskan Iptu Suwarti, bahwa Polres Pekalongan berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif di Kabupaten Pekalongan. Sehingga warga masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

“Tidak hanya patroli pemantauan wilayah saja, namun kegiatan ini untuk tetap meningkatkan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar kantor dan obyek vital lainnya,” terang Iptu Suwarti.

Diharapkan dengan peningkatan patroli ini, dapat menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Pekalongan khususnya saat penetapan hasil Pemilu 2024. (afk)