Kapolres Pimpin Upacara Sertijab Kapolsek Sragi dan Pelantikan Kasikum Polres Pekalongan

Dibaca : 149

BINEWS JATENG | Pekalongan – Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi, S.I.K., M.H. memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kapolsek Sragi dan Pelantikan Kasikum Polres Pekalongan yang digelar di halaman Mapolres, Senin (22/04). Hadir dalam upacara sertijab ini diantaranya Wakapolres Pekalongan Kholid Mawardi, S.H., M.H., para pejabat utama Polres Pekalongan, Kapolsek dan jajaran perwira Polres Pekalongan, Danramil Sragi, Camat Sragi dan juga Ketua Bhayangkari Cabang Pekalongan beserta pengurus.

Dalam sertijab ini sendiri Kapolsek Sragi yang sebelumnya dijabat AKP Suradi, S.H., diserahkan kepada AKP Prisandi Tiar, S.T., S.Kom yang sebelumnya menjabat sebagai Panit 2 Unit 2 Subdit 3 Ditreskrimum Polda Jateng. Sementara AKP Suradi, S.H kini menjabat sebagai Kasikum Polres Pekalongan.

Kapolres Pekalongan dalam amanatnya menyampaikan selamat kepada AKP Suradi, S.H dan AKP Prisandi Tiar, S.T, S. Kom yang telah dipercaya pimpinan dalam mengemban jabatan itu.

“Dengan kemampuan dan pengalaman yang saudara miliki, insyaallah akan mampu melaksanakan tugas dan jabatan dengan baik,” tutur Kapolres.

Ditambahkan juga oleh Kapolres, mutasi jabatan di lingkungan organisasi Polri adalah agenda rutin yang bertujuan untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan misi untuk mencapai visi yang telah ditetapkan.

“Dengan adanya mutasi, akan terjadi peningkatan kualitas kinerja. Hal ini rutin dilaksanakan, karena merupakan salah satu proses organisasi dalam upaya memberikan kesempatan anggota untuk mengembangkan karier,” kata Kapolres.

Menurutnya, pergantian pejabat juga merupakan bagian dari mekanisme pembinaan karier personel Polri dalam rangka penyegaran dalam memberikan layanan publik yang prima melindungi dan mengayomi masyarakat serta penegakan hukum.

Kepada pejabat baru, Kapolres mengharapkan untuk terus berinovasi guna menciptakan situasi Polres Pekalongan agar tetap kondusif.

“Segera menyesuaikan diri dan jalin kerja sama serta komunikasi dengan Muspika demi terlaksananya tugas pokok Polri secara maksimal sesuai dengan tuntutan dan harapan,” ungkapnya.

AKBP Wahyu Rohadi juga berpesan kepada para anggota untuk senantiasa memberikan dukungan kepada pejabat yang baru serta membangun kerjasama yang harmonis sebagaimana kerjasama yang telah ditunjukan selama ini kepada pejabat lama untuk selanjutnya dapat diteruskan dan bahkan ditingkatkan kepada pejabat baru.

“Jadikan upacara ini sebagai momentum untuk memacu dan meningkatkan kembali semangat dan disiplin kerja dalam setiap pelaksanaan tugas,” pungkasnya. (afk)