Melonjak, Pengunjung Objek Wisata Pantai Widuri Pemalang Mencapai 6 Ribuan Perhari

Dibaca : 237

BINEWS JATENG | Pemalang – Objek wisata Pantai Widuri Pemalang, Jawa Tengah alami lonjakan pengunjung sangat signifikan. Lonjakan pengunjung itu mencapai 4 kali lipat dibanding saat Hari lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah.

Perihal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang, Dian Ika Siswanti, melalui Sekretaris Disparpora Kabupaten Pemalang, Sobirin. Pihaknya mengatakan pengunjung Objek Wisata Pantai Widuri pada Idul Fitri tahun ini ada peningkatan baik wisatawan lokal maupun luar daerah.

“Rata – rata pengunjung diangka 4 ribu hingga 6 ribu perharinya, kecuali saat hari lebaran hanya 1.700an. Mungkin karena masih banyak yang silaturahim ke saudara atau tetangga,” kata Sobirin, Sabtu (13/4/2024).

“Ada dari Brebes, Tegal, Cirebon, tapi memang kebanyakan dari Pemalang,” tambah Sobirin.

Menurutnya, meski sarana dan prasarana Pantai Widuri belum maksimal, tapi jumlah pengunjung meningkat sejak H+1 sampai H+3 Lebaran Idul Fitri tahun 2024.

“Kami mengakui masih banyak kekurangan pada tempat wisata Pantai Widuri. Dan kami sangat terbuka menerima masukan dari pengunjung, seperti apa yang harus kami perbaiki,” tuturnya.

Sementara, Adi (25) bersama kekasihnya dari Pekalongan, datang ke Objek Wisata Widuri Pemalang, mengaku ingin menikmati keasrian pemandangan sunset atau proses tenggelamnya matahari.

“Spot fotonya bagus, apalagi di Darmaga Cinta, sangat indah sekali,” ungkap Adi.

“Semoga ditambah lagi untuk spot fotonya ataupun wahana lain, dan kolam renangnya bisa diaktifkan kembali, karena sayang banget itu bertahun-tahun tidak berfungsi,” tambahnya.

Disisi lain, Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kasi Humas Iptu Anjar Lindu Wijayadi mengatakan, hingga H+3 telah menerima tiga laporan anak yang terpisah dari orang tuanya. Namun petugas dapat menemukannya dalam keadaan selamat.

“Alhamdulillah seluruh anak yang dilaporkan terpisah dari orang tuanya dapat ditemukan petugas dalam keadaan selamat,” ucap Iptu Anjar Lindu Wijayadi.

Kasi Humas juga mengatakan, jumlah pengunjung objek wisata pantai di Kabupaten Pemalang yang cukup tinggi, di antaranya Pantai Widuri sekitar 6.500 pengunjung per hari dan Pantai Kertosari sekitar 4.500 pengunjung per hari.