Antispasi Banjir di Musim Penghujan, Sub 1 Kedungwaringin Sektor 20 Citarum Harum, Bersama Warga Giat Bersihkan Saluran Air

Dibaca : 409

BINEWS JABAR || KAB. BEKASI – Dalam upaya menghadapi musim penghujan yang kini mulai datang, Sub Sektor 1 Kedungwaringin Sektor 20 Citarum Harum bersama warga masyarakat Kp. Mereleng Rt 002/05 Desa Bojongsari, Kecamatan Kedungwaringin melaksanakan giat kerja bhakti membersihkan saluran air, Selasa (05/12/23).

 

Kegiatan di lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi ketika hujan turun, saluran air yang ada di lingkungan sudah bersih dari sampah dan pendangkalan, sehingga air hujan yang mengalir dapat di salurkan dengan lancar dari hulu ke hilir dan tidak meluap ke pemukiman warga.

 

” Selain membersihkan sampah dan pohon liar yang tumbuh di sepanjang saluran air, kita lakukan juga pengangkatan lumpur agar saluran tidak dangkal dan air dapat mengalir dengan lancar ketika hujan turun, ” Kata Serma Domo Suherman Dansub 1 Kedungwaringin.

Selain mengajak warga masyarakat untuk bersama – sama melaksanakan kerja bhakti, Serma Domo Suherman Dansub 1 Kedungwaringin juga menghimbau kepada masyarakat agar untuk menjaga kebersihan lingkungan.

 

Giat kerja bhakti pun berjalan dengan lancar aman dan kondusif, dengan penuh semangat kegotongroyongan antar warga dan menghasilkan kurang lebih 309 m panjang saluran yang hari ini dapat di bersihkan.

 

(Jhri)