News  

Tutup Aquabike Danau Toba, Pj Gubsu : Event Ini Sukses dan Tahun depan Diharapkan Lebih Sukses

Dibaca : 3357

BINEWS SUMUT II KAB TOBA

Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin menutup secara resmi Aquabike Jetski World Championship Danau Toba 2023. Penutupan event internasional tersebut ditandai dengan pemberian piala dan medali kepada para juara Aquabike Danau Toba 2023.

Aquabike Danau Toba 2023 sukses diselenggarakan di Sumut yang melibatkan empat kabupaten yaitu Karo, Dairi, Samosir dan Toba selama 5 hari (22-26). Toba jadi venue penutupan olahraga air ini, tepatnya di Kawasan Pelabuhan Mulia Raja Napitipulu, Minggu, (26/11/2023).

“Ini event yang sukses, berhasil menghibur masyarakat dan menggerakkan pariwisata kita, tahun depan kita harap bisa lebih sukses lagi,” kata Hassanudin, usai memberikan piala dan medali kepada para pembalap Aquabike.

Hassanudin juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut menyukseskan event internasional ini. Apalagi, para pembalap dan ofisial bahkan founder H2O Racing Nicolo Di San Germano memberikan pujian kepada Sumut sebagai penyelenggara dan venue terbaik.

“Saya berterima kasih kepada semua masyarakat, semua pihak yang terlibat, TNI, Polri dan instansi lain yang terlibat, kita perlu terus memberikan kesan baik kepada semua pengunjung agar pariwisata di sini semakin meningkat,” kata Hassanudin.

Dia juga berharap kepada para pembalap dan ofisial H2O Racing kembali ke Danau Toba untuk berwisata. “Selamat kepada seluruh pembalap, ofisial, kita ingin mereka kembali lagi, membawa sanak keluarganya ke sini,” kata Hassanudin.

Salah satu pembalap, Jessica Chavanne mengaku sangat menikmati bermain di Danau Toba. “Tadi balapan yang sangat ketat, sekaligus menarik, saya sangat menikmatinya sampai finis,” kata pembalap asal Perancis yang sukses menjuarai kategori Ski Ledies GP 1 Aquabike 2023.

Salah satu penonton, Julian Hutabarat mengaku sangat terhibur menyaksikan Aquabike secara langsung. Dia berharap tahun depan penyelenggaraannya lebih baik lagi.

“Terhibur sekali, apalagi yang free style, tapi mudah-mudahan tahun depan lebih bagus, ada tenda karna tadi kami ujan-ujanan nontonnya,”kata Julian.

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo juga ikut menyerahkan trofi kepada para juara Aquabike 2023. Selain itu, dia juga menyerahkan bendera bendera Aqubike Jetski World Championshio sebagai simbol Vietnam akan menjadi tuan rumah putaran final event ini tahun depan. (Supriadi)