News  

Pejabat Pemkab Bangka Dapat Menahan Diri, Syahbudin: Memasuki Tahun Politik

Dibaca : 1321

BINEWS II Kabupaten Bangka – Memasuki tahun politik dan pemilu serentak tahun 2024 diharapkan para pejabat yang ada di Pemkab Bangka, baik Legislatif maupun Eksekutif hendaknya dapat menahan diri dan tidak saling serang serta berkomentar yang dapat membuat suasana menjadi keruh dalam kondisi keadaan keuangan daerah yang tidak sedang baik-baik saja.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Bangka periode 2018-2023, Syahbudin yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kabupaten Bangka, kepada Berita Indonesia News, saat dikonfirmasi dalam acara rapat internal di kantor sekretariat DPC PDIP Kabupaten Bangka, sabtu (25/11) siang.

Menurutnya, memasuki tahun politik baik itu pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden maupun Pemilukada saat ini, agar diharapkan kepada pejabat yang berada di Pemerintahan Kabupaten Bangka hendaknya semua dapat untuk menambah diri, tidak saling hujat, tidak saling serang secara personal maupun pribadi serta berkomentar yang membuat suasana menjadi keruh apalagi membuat perpecahan. Jadikan pesta demokrasi ini untuk menggalang kekompakan dan juga kebersamaan.

“Kalau saya lihat akhir-akhir ini kondisi keadaan yang terjadi khususnya yang ada di Kabupaten Bangka, sangat tidak elok. Apalagi hal itu menyangkut kekecewaan secara pribadi, agar dapat ditahan dulu. Agar supaya kita dapat menjaga situasi dan kondisi yang kondusif yang selama ini kita pertahankan. Dalam menyambut pesta demokrasi pemilu serentak 2024 ini dengan rasa senang dan gembira,” kata Syahbudin.

Syahbudin menjelaskan, bahwa selama ini kondisi situasi yang ada di Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka sudah cukup kondusif, hal tersebut agar dapat terus di pertahankan. Apalagi dengan komentar dan statemen-statemen dapat memicu kegaduhan dan memperkeruh suasana.

“Sepatutnya komentar dan statemen yang tidak perlu maupun dapat memancing kegaduhan dan memperkeruh suasana itu agar sedini mungkin hal tersebut dapat di hindari. Apalagi kalau saya lihat saling serang secara pribadi, hal itu yang dapat membuat suasana dan kondisi yang tidak kita inginkan,” ucap Ketua DPC PDIP.

Lebih lanjut, dirinya menyebutkan secara aturan tidak ada larangan memberikan komentar atau saran secara individu atau perorangan. Tetapi lebih bermuara pada hal-hal yang menyejukkan, maupun tidak memancing kegaduhan. Apalagi saat ini kondisi keuangan daerah yang dialami Pemkab Bangka dalam kondisi tidak baik baik saja.

“Dalam hal ini, saya sering sampaikan khususnya kepada kader PDI perjuangan, selalu jaga kekompakan, kebersamaan. Kemudian, lebih kita menjaga bersama sama kondusifitas yang ada selama ini dapat kita pertahankan. Agar diharapkan semua kader lebih baik turun langsung ke masyarakat, melihat secara langsung kondisi dan keadaan masyarakat kita saat ini,” pungkasnya. (Amin)