Hendak Ambil Ember yang Jatuh, Pria di Pekalongan Kecebur di Sumur Kedalaman 13 Meter

Dibaca : 784

BINEWS JATENG || Pekalongan – Daryono (60) warga Desa Sinangohprendeng Kecamatan Kajen Kabupaten Pekalongan tercebur ke sumur saat hendak mengambil ember yang terjatuh ke dalam sumur, Jumat (17/11/2023).

 

Kapolsek Kajen Iptu Turkhan saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa itu. Pasalnya, pihaknya telah menerima laporan adanya orang tercebur ke sumur di Dukuh Tanjung RT 04 RW 01 Desa Tanjungkulon Kecamatan Kajen.

 

Usai menerima laporan, anggota Polsek Kajen bergegas menuju ke lokasi guna melakukan evakuasi bersama instansi terkait lainnya. “Kami dari Polsek kajen bersama BPBD dan PMI Kabupaten Pekalongan berhasil melakukan evakuasi terhadap korban dalam keadaan selamat,” ujarnya.

 

Dijelaskannya, pagi itu Daryono pergi bersilaturahmi ke rumah Cahyuni (55) yang beralamat di Dukuh Tanjung Desa Tanjungkulon. Setelah sholat Jumat, sekitar pukul 13.00 wib korban hendak mengambil ember yang terjatuh di sumur yang sebelumnya digunakan oleh Cahyuni.

 

Korban mengambil ember dengan menggunakan tali yang sudah terpasang pada sumur. Tali tersebut diikat sebagai sarana turun ke sumur dengan dibantu oleh tangga. “Setelah beberapa meter ke bawah, pegangan tali korban putus sehingga mengakibatkan korban terjatuh ke dalam sumur,” kata Iptu Turkhan.

“Untuk kedalaman sumur sekitar 13 meter,” imbuhnya.

 

Mengetahui korban tercebur sumur, Cahyuni segera meminta pertolongan kepada warga sekitar. Kejadian itu juga disampaikan kepada keluarga korban dan juga pihak Kepolisian.

 

Petugas Kepolisian dalam hal ini Polsek Kajen bersama BPBD dan PMI Kabupaten Pekalongan yang datang ke lokasi segera melakukan proses evakuasi, sehingga korban berhasil diselamatkan.

 

“Korban sempat mengalami kaku pada tangan dan kaki, mungkin karena sesak nafas dan kedinginan, namun masih dalam keadaan sadar. Selanjutnya, korban segera dilarikan ke RSUD Kajen untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” imbuh Iptu Turkhan. (Afk)