Polisi  

Sat Samapta Polres Batu Bara Intensifkan Pelatihan Dalmas Jelang Tahapan Pemilu 2024

Dibaca : 2435

BINEWS SUMUT II KAB BATU BARA

Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP DP Sinaga. SH Intensifkan Pelatihan Dalmas Jelang Tahapan Pemilu 2024.

Menghadapi tahapan pelaksanaan kampanye yang akan segera dimulai, Sat Samapta intensifkan pelatihan personil Dalmas (Pengendalian Massa) di halaman Mapolres Batu Bara di Lima Puluh. Senin (23/11/2023).

“Perlunya kesiapsiagaan Polres Batu Bara dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas khususnya pengamanan kampanye sebagai tahapan Pemilu yang akan berlangsung kedepan”, ucap Kasat Samapta Polres Batu Bara AKP DP Sinaga dalam arahannya.

*Pelatihan Dalmas secara rutin dilaksanakan agar segala SOP pengamanan dapat berjalan dengan baik. Tujuannya menjadikan situasi yang aman dan kondusif terutama di wilayah hukum Polres Batu Bara” Jelas Kasat

Pada pelatihan Dalmas kali ini dititikberatkan pada penanganan unjuk rasa dan kerusuhan yang bisa saja terjadi.

“Mengingat konstelasi politik semakin meningkat harus kita antisipasi dengan memberi pelatihan kepada personil Dalmas sehingga dapat mengendalikan situasi secara humanis”, kata AKP DP Sinaga.

Terkait akan dimulainya tahapan kampanye Pilpres dan Legislatif, AKP DP Sinaga mengharapkan semua elemen masyarakat bersinergi untuk bersama-sama menciptakan Pemilu yang tertib dan damai.

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra Polres Batu Bara, (Supriadi)