News  

Mulkan Hadiri Peresmian, Kantor PPAT R.A Aisyah Putri Permatasari, S.H, M.Kn Sungailiat

Dibaca : 1207

BINEWS II Kabupaten Bangka – Bupati Bangka periode 2018-2023 Mulkan, S.H, M.H, menghadiri acara peresmian kantor Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) dan Notaris R.A Aisyah Putri Permatasari, S.H, M.Kn, yang beralamat di jalan Jenderal Sudirman Komplek Ruko Tri Mulya nomor 1 Sungailiat atau berseberangan jalan langsung dengan Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Daerah milik Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sabtu (04/11).

Adapun tamu yang menghadirkan acara tersebut, Mulkan, S.H, M.H, Camat Bakam, Ridwan, Sekcam Sungailiat, Abdi, Lurah Parit Padang, Sudirman, para undangan lainnya.

Saat dikonfirmasi langsung oleh Berita Indonesia News, Aisyah Putri Permatasari yang akrab disapa Putri mengungkapkan bahwa, dipilihnya tempat sebagai kantor PPAT ini yang berada di jalan Sudirman ini dikarenakan dianggap sangat strategis, apalagi sebagai akses pintu masuk bagi kendaraan berasal dari Pangkalpinang.
“Jalan jenderal Sudirman sangat strategis, apalagi kantor ini juga posisinya di pinggir jalan. Berseberangan langsung dengan RSJ daerah Bangka Belitung. Merupakan akses pintu utama masuknya kendaraan yang berasal dari kota Pangkalpinang,” kata Putri.

Kendati begitu, Putri menyebutkan bahwa terkait pelayanan yang diberikan kepada para konsumen/masyarakat menyangkut Akta, ada 8 jenis Akta. Salah satunya ialah Akta Jual Beli Tanah. Dan berbagai jenis pelayanan lainnya.

“Jadi kantor PPAT kita ini melayani warga masyarakat dengan berbagai pelayanan terkait dengan akta dan lainnya. Biasanya masyarakat yang sering itu terkait dengan jual beli tanah. Jadi saya akan melayani masyarakat, yang ingin jual beli tanah dan juga yang berhubungan dengan akta jual beli atau PPAT,” terangnya.

Lebih lanjut, dijelaskan Putri dirinya belum pernah membuka usaha seperti saat ini. Awal karirnya bekerja sebagai pegawai di perusahaan swasta bernama Mega Mart sebagai Human Resource Departement (HRD). Setelah lulus S2 bergelar M.Kn, lalu dirinya mengikuti ujian PPAT dan akhirnya lulus, ditempatkan di Kabupaten Bangka. Pada akhirnya memberanikan diri untuk membuka usaha kantor PPAT yang hari ini sudah resmi di buka.

“Terkait dengan operasional kantor kita, di mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 sore. Berkenaan dengan tarif pelayanan, kita menyesuaikan dengan teman-teman kita di PPAT. Artinya kita tidak mematok tarif yang terlalu tinggi serta tidak terlalu rendah. Kita samakan dengan lainnya,” ucapnya.

Putri berharap, dengan hadirnya kantor PPAT yang baru miliknya tersebut, dapat melayani masyarakat khususnya berada di Kabupaten Bangka hingga ke pelosok Desa yang ada di 8 Kecamatan, 62 Desa, 19 Kelurahan. Tak lupa, ia mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir dalam acara peresmian kantor baru PPAT miliknya tersebut.

“Saya berharap, dengan hadirnya kantor baru ini, dapat memberikan manfaat dan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita yang ada di Kabupaten Bangka. Semoga kedepannya nanti kami selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak Pemkab Bangka, dan utamanya kepada pihak BPN Kabupaten Bangka. Kebetulan saya kenal dengan kepala BPN pak Adi Wibowo. Tadi sudah kita undang beliau, tapi beliau juga ada acara lain. Saya juga berterima kasih atas kehadiran pak Mulkan Bupati Bangka periode 2018-2023 atas waktunya hari ini,” pungkasnya. (Amin)