News  

Tak Hanya Kampung Negeri Batin, Hampir Semua di Kecamatan Umpu Semenguk Ada Penambang Emas Ilegal

Dibaca : 2502

BINEWS LAMPUNG || WAY KANAN – Dilansir dari Media Intel Post News dengan judul berita “GMBI Distrik Waykanan Soroti maraknya Tambang elegal Di Kabupaten Waykanan” Terbit pada tanggal 30 Maret 2023, yang di duga merajalelanya penambang emas ilegal di Dusun Muaralungka, Kampung Negeri Batin, Kecamatan Umpu Semenguk. Hal Tersebut tidak lah afdol jika hanya kampung tersebut saja yang di ucapkan.

 

Pasalnya, hampir di setiap Kampung yang ada di Kecamatan Umpu Semenguk, Kabupaten Way Kanan, ada penambang penambang emas ilegal.

 

Salah satu warga setempat yang enggan di sebut namanya mengatakan, menurutnya banyak penambang penambang di kampung lain bahkan yang dirinya duga memakai alat berat untuk memperlancarkan bisnis mereka

 

” Ya banyak, kampung di Kecamatan Umpu Semenguk yang menambang, tapi kenapa hanya kampung tersebut saja yang di publikasikan, kesan nya hanya kampung Negeri Batin saja yang jelek di mata masyarakat. Ya saya kira gak afdol lah tidak balance, apa bila kampung lain tidak di publikasikan, ada apa, apa tidak berani mempublikasikan kampung lain, ” Ujarnya Sabtu (01/04/2023).

 

Tak hanya itu, dirinya juga meminta dan berharap kepada jurnalis untuk dapat memberitakan atau mempublikasikan tanpa tebang pilih, ungkap nya (Tim)