Polisi  

Secara Humanis Polres Batu Bara Jemput Warga Untuk Vaksinasi

Dibaca : 175

BINEWS II SUMUT, Kab Batu Bara

Jajaran Polres Batu Bara secara humanis menjemput warga yang belum divaksin untuk diajak agar ikut vaksinasi, Sabtu (11/12/2021).

Sesuai keterangan tertulis yang disampaikan oleh baghumas Polres Batu Bara AKP Syahrial Siregar.SH melalui pesan whatsappnya, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengerahkan seluruh personil jajarannya untuk mempercepat target vaksinasi yang ditentukan pemerintah.

Informasi yang diperoleh, para personil Polres Batu Bara mengecek masyarakat di tempat-tempat tongkrongan maupun dari rumah ke rumah untuk mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera ikut melakukan vaksinasi di seputaran desa ataupun klinik terdekat secara gratis.

Awalnya kami takut, namun setelah divaksin kami sudah percaya kalau divaksin itu menambah imun tubuh,” ungkap salah seorabg warga Kota Lima Puluh, Batu Bara.

Sementara, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis mengatakan kegiatan vaksinasi dengan cara humanis menjemput warga guna mencapai target yang diinstruksikan pemerintah.

“Memang kita kerahkan seluruh personil jajaran Polres Batu Bara untuk melaksanakan mobile atau penjemputan masyarakat untuk divaksin. Kami menargetkan kepada satu personil harus membawa 5 masyarakat minimal 2 orang,” katanya.

Kapolres juga mengungkapkan bahwa hal tersebut diberlakukan untuk semua para personil yang bertugas di luar selama pencapaian target yang diharapkan. Namun diharapkan harus dengan rasa humanis polisi mengajak masyarakat agar mau divaksin.

“Saya yakin masyarakat di Batu Bara adalah sahabat polisi sehingga tidak keberatan diajak untuk divaksin,” ucapnya

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan sejumlah wartawan berbagai media mitra Polres Batu Bara (Supriadi)