News  

Kado Sepesial Ulang Tahun Kab. Karawang Ke 388, Warga Citaman Berdemo Didepan Kantor Pemda

Dibaca : 337

BINews || Jabar-Karawang,– Dampak pembangunan Tol Japek II Selatan, warga keberatan atas harga ganti rugi lahan yang telah di tentukan oleh team pengadaan/appraisal, tepatnya di Kp. Citaman Desa Tamansari, Kecamatan Pangkalan, Kabupaten Karawang, Jawa Barat belum juga ada titik temu.

Sudah berbagai upaya dilakukan oleh warga (Paguyuban Masyarakat Citaman Bersatu) agar harga ganti rugi yang sudah ditentukan bisa berubah menjadi lebih tinggi dan layak atas dampak proyek strategis nasional tersebut.

 

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya warga keberatan karena harga tanah yang di ganti jauh dibawah pasaran. Harga pasaran tanah di daerah tersebut sudah ada hampir mencapai Rp. 2 juta per meter, sedangkan harga yang di patok paling tinggi hanya Rp. 600 ribu per meter.

Hari ini, Paguyuban Masyarakat Citaman Bersatu, melakukan aksi demo didepan kantor plaza Pemda Kab. Karawang karena merasa tidak adanya perhatian dari Pemkab terkait permasalahan yang dialami oleh warganya. Tepatnya sehari sesudah HUT Kab. Karawang. Rabu, 15 September 2021.

 

“Sudah setahun lebih tidak ada perhatian dari Pemda, Kita akan tunggu Bupati sampai datang,” ucap Didin ketua paguyuban.

 

Warga Citaman yang berdemo juga akan melakukan aksi menginap kalau Bupati tidak bisa ditemui, “kita sudah membawa tenda, dan kami akan menginap disini jika tidak bisa ditemui,” kesal Didin.

Tuntutan warga kepada Bupati Cellica Nurrachadiana, untuk memperhatikan warga yang sedang mengalami penindasan harga ganti rugi tanah akibat pembangunan Tol japek II yang jauh dari harga pasaran.

 

“Tolong perhatikan kami (Bupati) yang sedang tertindas atas harga yang jauh dari pasaran, mudah-mudahan dari Ibu Bupati ada solusi,” tutupnya. (Riandi)