TNI  

Komandan Distrik Militer 05/09 Kabupaten Bekasi Letkol Kav Topan Tri Anggoro, Hadiri Gebyar 3 Juta Vaksin Untuk Santri di Ponpes Al Bina

Dibaca : 292

BINEWS || Jabar, Kabupaten Bekasi – Dalam rangka mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan wabah Covid-19, dan percepatan Vaksinasi Masal. Letkol Kav Topan Tri Anggoro Dandim 05/09 Kabupaten Bekasi. Hadiri Gebyar 3 Juta Vaksin untuk santri, Sabtu (28/08/21).

 

Gebyar 3 juta vaksin untuk santri, yang di laksanakan di Pondok Pesantren AL Bina, Kp. Tambun  Rt.08/ Rw.01 Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, di lakukan kepada Santri dan santriawati di pondok pesantren Al bina, guna menciptakan Herd Imunnity di wilayah pondok pesantren.

“Kita dikucilkan oleh Saudi Arabia, karena kita tidak divaksin, karena kita termakan hoax yg tidak benar tentang vaksin. Vaksin mencegah kemudhorotan bagi kita semua, karena itu Kementrian agama meminta maaf pada saat menunda Sholat Idul Fitri, itu bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), dan Kementrian Agama Provinsi Jawa Barat telah mencanangkan 3 juta vaksin bagi para santri, ” Jelas, H.Sopian S.P.d.I.M.s.I (Kementrian Agama Kab.Bekasi) dalam sambutannya.

Sementara itu, Letkol Kav Topan Tri Anggoro Komandan Distrik Militer 05/09 Kabupaten Bekasi, dalam sambutannya mengatakan. Warga masyarakat Kabupaten Bekasi yang sudah mengikuti vaksinasi baru 26%. Maka dari itu, penerapan protokol kesehatan perlu di tingkatkan terus di tengah – tengah masyarakat, dengan mematuhi 5 M, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan mengurangi Mobilitas, agar kita semua dapat bersama – sama mendukung pemerintah dalan percepatan penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19 ini. Dan tentunya agar kita semua dapat terhindar dari penyebaran Covid-19, ” Tegas Tri Anggoro

Nampak hadir di Gebyar 3 Juta Vaksin untuk santri, Dandim 05/09 Kabupaten Bekasi Letkol Kav Topan Tri anggono, H. Sopian S.P.d.I.M.s.I Kementrian agama kab.Bekasi, Dr.H.Carwinda M.s.I Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Ustad Aslam Muhsin abidin L.C. Pimpinan ponpes pesantren Al Bina, Kapten Arh Romli Galingging Danramil 11/Pebayuran, AKP J.Pakpahan Kapolsek Pebayuran, H.Hanif s.sos.MM Camat Pebayuran, Heni Fatmasari S.K.M Kapuskes Pebayuran, Satgas Covid Puskes Pebayuran, Radim Iriyanto Sekretaris Kelurahan Kertasari, Ganda Sasmita Kepala Seksi Peningkatan Kapasitas Kabupaten Bekasi, dan para Santri Pondok Pesantren Albina.

Vaksinasi pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan selama berlangsungnya kegiatan.

 

(Juheri/Red)