Jajaran Partai Golkar Batu Bara Serahkan Bantuan Untuk Korban Banjir Di Kecamatan Datuk Tanah Datar

Dibaca : 159

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Batu Bara memberikan bantuan berupa sembako dan masker kepada masyarakat korban banjir di dusun 6 Kampung Tempel desa Bangun Sari, kecamatan Datuk Tanah Datar, Jum’at, (16/07/2021).

Ketua harian DPD Partai Golkar Batu Bara, Salim Amiko mewakili ketua DPD, Ismar Khomri.SS bersama sekretaris, Khairial, bendahara, Rizky Aryetta, dan pengurus DPD lainnya turun kelokasi dan memberikan bantuan sembako berupa beras, mie instan, gula, teh dan telur kepada masyarakat.

Bantuan tersebut merupakan bentuk simpati serta kepedulian Partai Golkar terhadap 60 kepala keluarga korban banjir akibat meluapnya sungai yang berada didaerah tersebut.

Sekertaris Partai Golkar Kabupaten Batu Bara, Khairial, dihadapan masyarakat korban banjir mengatakan, bahwa dirinya beserta beberapa pengurus DPD Partai Golkar Batu Bara hadir mengunjungi masyarakat yang terkena bencana banjir tersebut sebagai wujud kepedulian Partai Golkar dan akan memberikan bantuan berupa sembako dan masker guna meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Ada pun kami hadir disini berada ditengah-tengah bapak ibu merupakan bentuk kepedulian Partai Golkar terhadap musibah yang masyarakat alami, dan kami juga ada membawa sedikit bantuan yang mana dengan bantuan kami ini diharapkan dapat sedikit mengurangi beban bapak dan ibu” katanya.

Salah seorang warga yang sewaktu banjir rumahnya ikut terendam, Kardi mengatakan kalau rumahnya ikut terendam air sampai diatas lutut orang dewasa.

“Sewaktu kemaren air meluap didalam rumah saya bisa sampai diatas dengkul orang dewasa, sekarang alhamdulillah sudah surut. Kalau kemaren semua warga disini rumahnya terendam semua” terangnya.

Kardi juga mengucapkan terimakasih kepada Partai Golkar yang mau hadir mengunjungi daerahnya dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Partai Golkar juga pengurus semua yang hadir disini karena mau melihat kondisi kami ini, dan saya ucapkan juga terimaksih atas bantuannya”ucapnya.

Hal senada juga disampaikan ibu Darmiati, beliau mengucapkan terimaksih dan mendokan Partai Golkar tetap jaya dan dekat dihati masyarakat.

“Kami ucapkan terimakasih kepada bapak-bapak Partai Golkar yang sudah membantu kami, bantuan ini sangat bermanfaat buat kami dan kami doakan semoga kegiatan bapak-bapak hari ini mendapat Ridho Allah Subhana Huata’ala, dimurahkan rejekinya dan Golkar semakin jaya” terangnya.

Lebih lanjut, Darmiati mengharapkan adanya perhatian pemerintah Batu Bara untuk membuat turap/bronjong disepanjang sungai yang ada didaerah mereka karena kondisinya sudah dangkal dan kalau pintu klep (DAM) yang ada didaerah PT PP Lonsum dibuka yang airnya langsung mengalir ke sungai disekitar permukiman mereka tidak sampai meluap.

“Kami berharap pak Bupati dapat membuat turap disisi sungai yang ada disini agar kalau bendungan kebun Lonsum dibuka air nya gak sampai meluap kepermukim” tutupnya.

Terkait hal tersebut, ketua harian DPD Partai Golkar Batu Bara, Salim Amiko mengatakan bahwa untuk membuat turap/bronjong disepanjang aliran sungai yang ada di dusun 6 desa Bangun Sari tersebut kemungkinan sulit terwujud karena membutuhkan biaya yang sangat besar, untuk itu dirinya mengaku akan menyampaikan persoalan tersebut kepada wakil ketua DPRD Batu Bara Ismar Khomri yang juga selaku ketua DPD Partai Golkar agar diteruskan ke Fraksi DPRD Partai Golkar untuk mengajukan permohonan ke Pemerintah Batu Bara melalui dinas terkait agar dapat melakukan normalisasi disepanjang aliran sungai yang ada di dusun wilayah tersebut

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan wartawan dari berbagai media Mitra Partai Golkar Batu Bara (Supriadi)