Sosial  

Komunitas REI Bersama Ramadhan Dan Covid-19

Dibaca : 208

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara — Dengan segenab kemampuan yang ada komunitas Rumah Edukasi dan Informasi Kabupaten Batu Bara terus berbuat untuk kepentingan orang banyak

 

“Ditengah suasana Bulan suci Ramadhan dan situasi Covid-19 ysng masih merupakan momok yang menakutkan bagi kita, dengan kemampuan yang ada kita harus terus berupaya untuk mengedukasi masyarakat akan bahayanya wabah ini bagi kehidupan kita.

Hal tersebut diungkapkan oleh koordinator Komunitas Rumah Edukasi dan informasi (REI) Ayunda Wan Azimah.SH disela kegiatan Edukasi ditengah-tengah masyarakat dan membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada kaum dhuafa tukang becak dan para musafir di Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara, Selasa, (20/04/2021)

Dikatakannya “Tidak perlu banyak dan tak perlu dipaksa .. ikhlas dari hati insyaa Allah semua akan di permudah oleh Nya. masih tetap sama bulan Ramadhan tahun ini masih tentang covid-19. disela sela mengedukasi tentang bahayanya covid 19 hari ini rumah informasi dan edukasi kab. Batu Bara binaan Bapak Kapolres Batu Bara bersama Kasat Lantas Polres Batu Bara berbagi takjil untuk berbuka puasa kepada kaum duafa tukang becak dan para musafir di kec. Lima Puluh” tuturnya.

Dihelaskan Wan Azimah “Keutamaan berbagi dan memberi bukan kepada mereka yang dicintai, tapi berbagi kepada mereka yang membutuhkan. Dengan berbagi, kita tak akan pernah kekurangan. dan saat yang tepat untuk berbagi adalah saat kamu dalam kekurangan. Teruslah memberikan senyuman kepada mereka sampai dirimu sudah tak sanggup lagi memberikan senyuman itu” paparnya haru

 

Kegiatan tersebut juga tampak mendapat sambutan hangat dari masyarakat yang melintas di jalinsum simoang empat Lima Puluh Kota.

Mereka yang musafir juga merasa terbantu dengan kegiatan ini, rata-rata mereka mengucapkan trimakasih atas sedekah takjilnya.

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan wartawan dari berbagai media mitra Rumah Efukasi dan informasi Kabupaten Batu Bara (Supriadi)