Daerah Aliran Kali Cibeet Terus di Bersihkan Subsektor 01 Bojongmangu Sektor 20 Koramil 09 Cibarusah

Dibaca : 156

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Bojongmangu – Dalam rangka menjaga kebersihan dan memelihara Ekosistem anak sungai Citarum. Salah satunya kali Cibeet, Satgas Citarum Harum Subsektor 01 Bojongmangu Koramil 09/Cibarusah, terus melakukan pembersihan sampah dan rumput liar di bantaran tanggul Kali Cibeet, Sabtu (17/04/2021).

Pembersihan yang terus di lakukan di wilayah Kp. Cihanjuang RT 012/04 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, sebagai bentuk realisasi program dan tanggung jawab Sektor 20 Citarum Harum, dalam menjaga kebersihan dan Ekosistem anak sungai Citarum dari kerusakan.

Dansektor 20 Citarum Harum, Kolonel Inf Suyitno S.I.P., mengatakan, kegiatan – kegiatan yang di lakukan oleh semua Subsektor Sektor 20 Citarum Harum, merupakan bentuk tanggung jawab, Sektor 20 Citarum Harum dalam merealisasikan program – Program Citarum Harum dalam menjaga kebersihan dan ekosistem Sungai Citarum dari kerusakan, salah satunya anak sungai Citarum Kali Cibeet yang ada di Kecamatan Bojongmangu.

“Semua kita lakukan pembersihan, dari sungai Citarum maupun anak dan cicitnya di sepanjang wilayah Sektor 20, di antaranya, yang sudah rutin di lakukan oleh Subsektor 01 Bojongmangu Korami 09/Cibarusah, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem anak sungai Citarum, karena semua merupakan bentuk dari realisasi dari Program Citarum Harum, dan tanggung jawab kita, dalam menjaga kebersihan dan ekosistemnya dari kerusakan”, kata Dansektor

Tak hanya itu, sambung Dansektor, semua Subsektor di wilayah Sektor 20 sudah rutin melakukan kegiatan – kegiatan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar, di sepanjang wilayah Sektor 20, Di antaranya Tanggul Bantaran Sungai Citarum, Kali Cibeet, Anak Kali Cibeet dan Kali Cikarang Hilir, jelas Dansektor

 

Pembersihan sampah dan pohon liar di kali Cibeet yang di komandoi oleh Sertu Rahmat Dansubsektor 01 Bojongmangu koramil 09/Cibarusah, yang du mulai pagi hari, di awali dengan apel bersama berjalan lancar aman dan tertib, dan menghasilkan kurang lebih panjang 100 meter tanggul bantaran kali Cibeet yang dapat di bersihkan.

 

(Juheri/Jpch).