Sektor 20 Citarum Harum Subsektor 01 Bojongmangu Terus Bersihkan Kali Cibeet

Dibaca : 203

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Bojongmangu – Sepanjang Derah Aliran Sungai Kali Cibeet yang terletak di wilayah Kp. Kp.Cihanjuang RT.12/04 Desa Bojongmangu Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Menjadi Prioritas Pembersihan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 01 Bojongmangu Koramil 09/Cibarusah, Kamis 01/04/2021).

Pembersihan yang terus di lakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 20, dalam rangka kegiatan rutin Subsektor 01 Bojongmangu dalam menjaga kebersihan dan ekosistem Kali Cibeet dari kerusakan. Selain membersihkan sampah dan rumput liat, Satgas Citarum Harum pun membersihkan pohon – pohon liar, seperti pohon bambu, yang menghambat akselerasi saluran air di sepanjang daerah aliran Kali Cibeet.

Dansektor 20 Citarum Harum, Kolonel Inf Suyitno, S.I.P., mengatakan ke Beritaindonesianews.id, kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 01 Bojongmangu dalam menjaga kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai Kali Cibeet di wilayah Koramil 09/Cibarusah, agar tidak rusak dan selalu terpelihara.

“Kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 01 Bojongmangu dalam menjaga kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai kali Cibeet, agar terjaga dari kerusakan, dan selalu terpelihara, karena kali Cibeet merupakan komponen penting sebagai anak sungai Citarum”, kata Dansektor

Pembersihan yang di komandoi oleh Sertu Agus Basori pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam gotong royong, dan di akhiri dengan apel bersama, pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch).