News  

Kopnus Sigap Tanggapi Somasi lembaga GRPPH-RI dan Berikan Solusi Keluhan Nasabah

Dibaca : 147

BINEWS || Jabar, Kab.Bekasi, – Usai lembaga GRPPH-RI (Gerakan Rakyat Peduli Penegakan Hukum) DPW Jawa Barat memberikan surat somasi kepada Kopnus (Koperasi Nusantara) Cabang Bekasi dengan perihal keluhan dari salah seorang nasabah pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) rupanya mendapatkan respon yang baik dari pihak koperasi.

 

Koperasi Nusantara dengan sigap menyelesaikan keluhan nasabah yang di sampaikan melalui lembaga GRPPH-RI, dengan langusng mendatangi kantor lembaga dan mengundang nasabah guna untuk mengklarifikasi semuanya.

 

Koperasi Nusantara Cabang Bekasi diwakili oleh Asep Sugianto selaku Kepala Cabang Utama (KCU) Jabotabek dan Banten, menyelesaikan apa yang menjadi keluhan nasabahnya. Pada Senin 15 Februari 2021.

 

Dirinya meminta maaf kepada nasabah atas adanya kesalahan sistem yang terjadi, yang di saksikan langsung oleh lembaga GRPPH-RI DPW Jabar.

 

“Untuk nasabah atas nama Bapak Sumawing memang telah terjadi kesalahan sistem, kami juga sudah sampaikan permohonan maaf demi kenyamanan Nasabah Koperasi Nusantara karena memang ini merupakan tanggung jawab kami.”Ujarnya.

 

Bukan hanya itu, Koperasi Nusantara Cabang Bekasi juga merealisasikan apa yang menjadi permintaan dari nasabah, yang di wakili oleh lembaga GRPPH-RI secara tertulis.

 

Diantaranya iyalah :

1. Pengembalian SK Pensiun yang menjadi sebagai jaminan di Koperasi Nusantara.

2. Mengembalikan Uang satu bulan angsuran, yang terjadi karena adanya kesalahan sistem.

3. Surat keterangan lunas yang di keluarkan oleh Koperasi Nusantara.

 

Ditempat yang sama, Ketua GRPPH-RI DPW Jabar Brian Sakti mengapresiasi atas kinerja Koperasi Nusantara yang profesional sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada nasabahnya.

 

“Disini terbukti bahwa Koperasi Nusantara Cabang Bekasi bekerja secara profesional dan bertanggung jawab penuh, dengan menyelesaikan permasalahan secara bermusyawarah dengan mengutamakan kenyamanan nasabah “. Terangnya.

 

Brian Sakti juga berharap semoga kedepannya tidak ada lagi keluhan dari nasabah lain, dan ini juga untu pembelajaran kita semua.

(JH/Red)