Pasca Banjir Sub 07 Sukakarya Sektor 20 Bersihkan Kali Cikarang Hilir

Penampakan Kali Cikarang Hilir, Setelah di Bersihkan Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 07 Sukakarya, Lap. Pelda Hidayatullah
Dibaca : 213

BINEWS || Jabar, Bekasi, Sukakarya – Pasca banjir melanda kabupaten Bekasi, yang di akibatkan tingginya debitnya di semua sungai dan tingginya Intensitas hujan yang turun beberapa hari lalu, Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 07 Sukakarya. Lakukan pembersihan sampah, rumput dan eceng gondok di kali Cikarang Hilir, Minggu (12/02/2021).

Pembersihan yang di lakukan di wilayah Kp. Pulo Bambu RT 005/01 Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka giat Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 07 Sukakarya, di wilayah Teritorial Koramil 10/Sukatani, dalam upaya menjaga kebersihan dan pemeliharaan ekosistem anak sungai Citarum.

Pelda Hidayatullah, Dansub Sektir 07 Sukakarya mengatakan, kegiatan sudah rutin di lakukan, oleh satgas Citarum Harum, dalam menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem kali Cikarang Hilir anak sungai Citarum.

“Sudah rutin kita lakukan pembersihan ini, kita bersama – sama masyarakat, tak pernah henti melakukan pembersihan di kali Cikarang Hilir ini, agar kebersihannya selalu terjaga dan terpelihara ekosistemnya”, kata Hidayat

 

Selain melakukan pembersihan, tambah Hidayat, kita juga dari Satgas Citarum Harum, terus melakukan komunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat, dalam sosialisasi program Citarum Harum dan dan menghimbau agar bersama – sama dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai, pungkas Hidayat.

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan sungai anak Citarum.

 

Kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan. (Juheri/Jpch)