Hukum  

Menjabat Satgas Korwil BPI KPNPA RI Sumut Angling Darma : “Akan Saya Gigit Dengan Cara Saya”

Dibaca : 452

BINEWS II Tangsel -Banten – Tepat Di hari Besar Imlek, Sari Darma Sembiring, SE menerima Surat Tugas Khusus untuk menjabat Satuan Tugas Anti Pungli dan Tipikor Korwil Sumatera Utara Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) yang diserahkan Langsung oleh ketua Umum DPN BPI KPNPA RI Tubagus Rahmad Sukendar, S.Sos., SH. di gedung BPI Tower Tangerang Selatan Jum’at (12/02/2021)

 

Menurut TB Rahmad Sukendar, Dirinya sudah memperhatikan sepak terjang program-program yang telah dibuat baik yang sudah dan sedang berjalan untuk dilaksanakan oleh Sari Darma Sembiring,SE sejalan dengan Tugas dan fungsi BPI KPNPA RI selama ini.

 

“Saya melihat dan menilai leadership, kemampuan intelektual dan kualitas inteligensi yang luar biasa ada pada sosok Sari Darma Sembiring, SE yang saat ini menjabat Sekretaris DPD BPI KPNPA RI kabupaten Batu Bara. Integritas dan loyalitasnya sejalan dan berjalan mengedepankan mekanisme di BPI KPNPA RI” Ucapnya kepada reporter kami.

 

“BPI Terinterdepartemen dengan Polri, KPK dan Kejaksaan Agung. Saya baru bertemu dengan Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta untuk program Hallo Jaksa dan dalam waktu dekat akan bertemu dengan Jaksa Agung ST Burhanuddin . Saya berharap Angling Darma Mampu bersinergi dan membangun komunikasi kemitraan bersama para Pimpinan Pemerintah daerah, Kapolda dan para Kapolres, Kajati dan Kajari yang ada di provinsi Sumatera Utara dalam rangka bersama BPI mencegah dan mengungkap Tindak Pidana Korupsi ” ungkap pria murah senyum yang pernah masuk bursa calon ketua KPK ini menaruh harapan.

 

Sari Darma Sembiring,SE ketika dikonfirmasi melalui seluler mengatakan, dirinya siap menjalankan Amanah yang diterimanya Sesuai petunjuk dan arahan melalui Surat Tugas Khusus yang diterimanya.

 

“BPI adalah lembaga yang konsisten dan fokus dalam mengawasi Pejabat Negara dan daerah dalam hal menggunakan Anggaran Negara agar terhindar dari perilaku Tindak Pidana Korupsi.

 

“Hari ini saya menerima Anugerah berupa Amanah yang harus saya pertanggung jawabkan sesuai jabatan baru dan Tugas khusus yang diberikan oleh Ketum DPN BPI KPNPA RI Bapak Tubagus Rahmad Sukendar kepada saya. Saya tetap akan bersinergi dan koordinasi dengan ketua DPW BPI Sumut Mayor (purn) Jhonson Situmorang dan seluruh DPD BPI yang ada di provinsi sumatera utara. Benar memang ini Tidak mudah dikarenakan Ketua Umum BPI memberikan tugas khusus dalam rangka membackup BPI KPNPA RI Wilayah Sumatra Utara agar kinerja dan Kompentensi konflik baik masalah sengketa pertanahan, korupsi, penyalahgunaan kewenangan dan penyimpangan aparatur negara yang sangat tinggi di Sumatra Utara bisa terkondisikan dengan baik, Insha Allah saya bertekad dan akan lakukan yang Terbaik untuk Negara dalam mengawasi oknum-oknum Pejabat Negara dalam penggunaan Anggaran Negara dari penyimpangan tindak Pidana korupsi ” Ucapnya terdengar Penuh semangat.

 

Ketika ditanyakan apakah sudah memiliki strategi Terkait Program Pemberantasan Tindak Pidana korupsi, dirinya mengungkapkan sudah memiliki strategi khusus.

 

“Akan Saya Gigit dengan Cara Saya” Tegas Pria yang dikenal ceplas-ceplos ini.

 

‌ “Ya bukan saya yang gigit langsung, kan ada KPK, Kejaksaan Agung dan KPK. jikalau ada temuan nanti saya bisikkan disitu ada tuh, disini ada nih. begitulah

kutipan dari kalimat pak Presiden Jokowi, saya pun akan melakukan hal yang sama seperti beliau hehhehe ” Ucapnya terdengar sambil bercanda. (Suoriadi)