Dansektor 20 : Tak Hanya Sungai Citarum, Kali Cibeet Pun Tak Luput dari Prioritas Sektor 20 Sub 01 Bojongmangu

Dibaca : 201

BINews || Jabar, Kab. Bekasi, Bojongmangu – Tak hanya sungai citarum yang terus di bersihkan dan di jaga ekosistem dan kelestariannya, kali cibeet pun tak luput dari aksi satgas citarum harum dalam kegiatan rutinnya menjaga kebersihan dan ekosistem sungai di wilayah sektor 20.

Seperti aksi pembersihan yang di lakukan oleh satgas citarum harum sektor 20 Subsektor 01 Bojongmangu di wilayah Kp.Cikeris RT.12/05 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Yang terus melakukan pembersihan kali cibeet dari sampah, rumput dan pohon liar, dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistemnya agar terus dapat terpelihara.

Dansektor 20, Kolonen Inf Suyitno mengatakan, selain sungai citarum, satgas citarum pun terus melakukan pembersihan di anak anak sungai citarum, seperti kali cibeet yang harus terus di jaga kebersihan dan ekosistemnya, agar dapat terpelihara kelestarian alamnya.

 

“Selain anak sungai citarum, kali cibeet ini merupakan komponen penting dalam sumberdaya air untuk kebutuhan warga masyarakat, sehingga, kebersihan dan ekosistemnya harus terus kita jaga dan pelihara, agar pemanfaatannya dapat maksimal di rasakan untuk semua masyarakat, apalagi dalam musim hujan ini, intensitas curah terus meningkat, harus kita antisipasi agar air dapat mengalir dengan lancar, dan tidak menyebabkan banjir di mana – mana’, Kata Dansektor

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dan di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel serta materil kelengkapan pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)