Sektor 20 Citarum Harum, Sub 08 Sukawangi Kembali Aksi di Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 154

BINEWS || Kab. Bekasi, Sukawangi, – Sektor 20 Citarum Harum Subsektor 8 Sukawangi Koramil 10/Sukatani Kembali melakukan aksinya di kali Cikarang Hilir, Selasa, (02/02/21)

Aksi Pembersihan yang terus lakukan di Kp. Galian Kapling Dusun I RT 004/02, Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 8 Koramil 10/Sukatani dalam menjaga kebersihan dan ekosistem kali cikarang hilir anak sungai Citarum di wilayah Koramil 10/Sukatani.

Dan Subsektor 8 Sukawangi, Pelda Eko Minarto mengatakan, selain pengangkatan sampah, kita juga melakukan pengangkatan eceng gondok dan tanaman liar di kali cikarang hilir.

 

“Hari ini bersama warga masyarakat satgas citarum harum, melakukan pengangkatan sampah dan eceng gondok di kali cikarang hilir, untuk menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistemnya, agar kali Cikarang hilir ini selalu bersih dan airnya bisa di manfaatkan warga masyarakat dalam kebutuhan sumberdaya air untuk kebutuhan MCK maupun Sektor Pertanian, ” Terang Eko

Satgas Citarum Harum juga, sambung Eko, terus menghimbau dan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) kepada warga masyarakat bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dalam sosialisasi program citarum harum dalam menjaga kebersihan sungai Cikarang Hilir anak sungai citarum, pungkas Eko

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib dan di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel serta materil kelengkapan pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch/Red)