Pelda Hidayatullah Dansubsektor 7 Sukakarya Kembali Beraksi Bersihkan Sampah Rumput dan Eceng Gondok di Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 184

BINews || Jabar, Bekasi, Sukakarya – Aksi Subsektor 07 Sukakarya Sektor 20 Citarum Harum yang di pimpin langsung oleh Pelda Hidayatullah patut di acungi jempol dalam menjaga kebersihan kali cikarang hilir anak sungai citarum, Sabtu (30/01/21).

Pasalnya, Subsektor 7 ini, yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) citarum harum sektor 20. Tak henti – hentinya dengan gigih dan semangat terus membersihkan kali cikarang hilir dari sampah, rumput liar maupun eceng gondok, dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistemnya.

Seperti yang di lakukan nya hari ini, di wilayah Koramil 10/Sukatani, tepatnya di Kp.Tanja Laut RT 002/01 Desa Sukaindah, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi Jawa Barat. Meskipun hanya dengan alat seadanya, seperti cangkul golok dan parit, namun dengan semangat dan gigihnya terus melakukan pembersihan sampah, rumput liar maupun eceng gondok di kali cikarang hilir.

Pelda Hidayatullah. Dansubsektor 07 Sukakarya mengatakan, meskipun hanya dengan menggunakan cangkul parit dan golok, tak mengurangi semangatnya dalam melakukan pembersihan kali cikarang hilir, dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem anak sungai citarum.

“Alhamdulillah, meskipun hanya dengan menggunakan alan seadanya, kita tetap semangat dalam melaksanakan kegiatan pembersihan ini, untuk menjaga kebersihan dan ekosistem kali cikarang hilira anak sungai citarum ini, kurang lebih panjang 50 meter dan 4 kubik sampah, yang hari ini bisa kita bersihkan dan angkat”, kata hidayat

Kegiatan yang tak luput dari partisipasi masyarakat, berjalan lancar aman dan tertib, dan di akhiri pada pukul 17 : 00 Wib, dengan apel bersama serta pengecekan personel dan materil kelengkapan pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)