Satgas Sektor 20 Sub 01 Bojongmangu Terus Jaga Kebersihan Kali Cibeet Anak Sungai Citarum

Dibaca : 160

BINews || Jabar, Bekasi, Bojongmangu – Dalam upaya menjaga kebersihan serta ekosistem kali cibeet anak sungai citarum. Satgas citarum harum sektor 20 sub 01 bojongmangu, terus melakukan pembersihan sampah, rumput dan pohon liar di bantaran tanggul cibeet, Jumat (29/01/21).

Pembersihan yang di lakukan di Kp Cikeris RT 13/05 Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Merupakan agenda kegiatan rutin satgas citarum harum sektor 20 sub 01 bojongmangu dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem serta kelestarian alam anak sungai citarum di wilayah teritorial koramil 09/cibarusah

Sertu Agus Basori. Dansubsektor 01 bojongmangu mengatakan, kegiatan pembersihan di lakukan bersama warga masyarakat, dengan alat seadanya membersihkan sampah, rumput pohon liar di bantaran tanggul kali cibeet, agar kebersihan da ekosistemnya tetap terjaga.

 

“Dengan alat seadanya, kita bersama warga masyatakat terus melakukan pembersihan bantaran tanggul kali cibeet, dari sampah, rumput maupun pohon liar, agar agar kebersihan dan ekosistemnya terus terjaga dana kelestarian alamnya tetap terpelihara”, kata Agus

Agus pun menambahkan, meskipun dengan peralatan seadanya, kita bersama warga masyarakat tetap semangat dan terus rutin melaksanakan kegiatan ini, untuk keberlangsungan ekosistem kali cibeet yang merupakan salah satu anak sungai citarum di wilayah teritorial koramil 09/cibarusah.

Nampak hadir dalam pembersihan, 3 (tiga) personel satgas citarum harum Sub 01 bojongmangu bersama 4 (empat) warga masyarakat, yang dengan penuh semangat kebersamaan dan menghasilkan kurang lebih 100 meter bantaran tanggul yang dapat di bersihkan.

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, dan di akhiri dengan apel bersama serta pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)