Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub 6 Muaragembong Kembali Timbun Tanah Tinggikan Tanggul Citarum

Dibaca : 143

BINews || Jabar, Bekasi, Muaragembong – Untuk menghilangkan ke khawatiran warga masyarakat, ketika sungai citarum banjir dan di saat musim hujan. Satgas citarum harum sektor 20 sub 6 muaragembong, kembali melakukan penimbunan tanah untuk meninggikan tanggul citarum, Rabu (27/01/21).

Penimbunan tanah yang di lakukan di wilayah Kp. Solokan Kendal RT 004/01 Desa Pantaibahagia Kecamatan Muaragembong, Kabupaten Bekasi Jawa Barat dalam rangka kegiatan satgas citarum harum sektor 20 sub 6 muaragembong, untuk meminimalisir luapan sungai citarum di saat musim penghujan. Agar masyarakat tidak khawatir lagi akan akan kebanjiran.

Sertu Martan, Dansubsektor 6 muaragembong mengatakan, dalam rangka kegiatan rutin satgas citarum harum, terus melakukan pembersihan dan peninggian tanggul, agar selain untuk menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem sungai citarum. Peninggian tanggul pun terus di lakukan dengan menimbun tanah di tanggul sungai citarum yang rendah, agar ketika citarum banjir luapan airnya bisa di minimalisir sedikit mungkin dan tidak menyebabkan banjir lagi.

“Selain kita melakukan pembersihan di bantaran tanggul sungai citarum untuk menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem. Kita juga melakukan penimbunan tanah untuk meninggikan tanggul yang rendah, untuk meminimalisir luapan sungai citarum ketika banjir, apalagi di tengah musim penghujan ini”, kata martan

Sambung Martan, Peninggian tanggul di lakukan untuk menghilangkan rasa ke khawatiran masyarakat akan luapan air sungai citarum, yang bisa menyebabkan banjir ke pemukiman warga masyarakat, pungkasnya.

Kegiatan peninggian tanggul pun berjalan lancar aman dan tertib dengan penuh semangat kebersamaan dan menghasilkan kurang lebih 20 meter dengan 60 karung tanah yang di timbun. Dan di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel dan kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jcph)