Jaga Kebersihan dan Ekosistem Anak Sungai Citarum Satgas Citarum Sektor 20 Sub 02 Cikarang Pusat Terus Lakukan Pembersihan Kali Cibeet

Dibaca : 162

BINews || Jabar, Bekasi, Cikarang Pusat – Dalam upaya menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem anak sungai citarum. Satgas citarum harum sektor 20 sub 02 cikaraang pusat. Terus melakukan pembersihan di kali cibeet, Rabu (27/01/21).

Pembersihan yang di lakukan di lokasi Kp. Ranca Paray Dusun Ill. RT 14/08 Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka kegiatan rutin satgas citarum harum dalam upaya menjaga kebersihan dan ekosistem kali cibeet anak sungai citarum.

Pelda Bustomi Marti. Dansubsektor 02 cikarang pusat, di sela kegiatan mengatakan, pembersihan di lakukan dalam upaya satgas citarum harum untuk menjaga kebersihan dan ekosistem kali cibeet anak sungai citarum.

“Satgas citarum harum, terus berupaya untuk menjaga kebersihan anak sungai citarum, salah satunya kali cibeet ini. Selain sering terjadi banjir yang parah, arus kali cibeet ini sangat deras ketika intensitas curah hujan tinggi, untuk mengantisipasi dan meminimalisir akan hal yang tidak di inginkan, kita melakukan pembersihan sampah, rumput maupun pohon liar, agar kebersihan kali cibeet tetap terjaga dan arusnya bisa mengalir dengan normal dan lancar”, kata bustomi

Pembersihan yang di lakukan bersama warga masyarakat pun berjalan lancar aman dan tertib. Dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong dengan menggunakan alat seadanya, sabit, golok cangkul dan garpu.

Kegiatan pum di akhiri dengan apel bersama dan melakukan pengecekan personel serta kelengkapan materil pendukung kegiatan.

 

(Juheri/Jpch)