Sosial  

Gerakan Mahasiswa Medang Deras Galang Dana Ngamen Dari Caffe Ke Caffe.

Dibaca : 164

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara, – Gerakan Mahasiswa Medang Deras, Kabupaten Batu Bara gelar aksi penggalangan dana untuk Muhammad Fajar, balita 10 bulan warga kelurahan pangkalan dodek, Kecamatan Medang deras, kabupaten Batu Bara, yang menderita penyakit Hidrochepalus. Sabtu, (09/01/2021)

 

Aksi yang di gelar oleh gerakan mahasiswa Medang deras (GERAMM) adalah dengan cara ngamen bareng dari caffe ke caffe lainnya dengan ” tema ikhlas mengasihi tanpa pilih kasih,.

 

Koordinator gerakan ngamen bareng Nurhikmah mengatakan “Aksi yang di lakukan mahasiswa semata mata untuk kesembuhan fajar dan mengurangi beban kedua orang tua fajar yang saat ini sedang di rawat di rumah sakit adam Malik kota Medan” sebut Nurhikmah.

 

Mahasiswi F-SKM USU itu menjelaskan bahwa uang hasil dari ngamen bareng akan di berikan langsung ke orang tua fajar, dan sebagiannya akan kita belikan sembako mengingat ada dua orang kakak fajar yang di jaga oleh neneknya Muhammad fajar.

 

“Saya mewakili gerakan mahasiswa Medang deras (GERAMM), mengucapkan Terima kasih kepada pihak pihak yang terlibat dalam proses mulai dari mengantarkan fajar ke RSUD hingga sekarang sudah di rujuk ke rumah sakit Adam Malik kota Medan, Terima kasih juga kepada dermawan yang sudah menyisihkan rezeki untuk adik fajar, semoga semua kebaikan kita menjadi amal ibadah kita” pungkas Nurhikmah.

Sebelumnya Muhammad fajar sempat terbaring lemah di rumah nya akibat keterbatasan biaya pengobatan, Muhammad fajar terbaring di gubuk orang tuanya selama lima bulan tanpa pengobatan dan perawatan medis.

 

Mendapatkan kabar ada balita 10 bulan menderita Hidrochepalus, gerakan mahasiswa Medang deras yang di komandoi Muhammad rizki, l Nurhikmah, Agung Nugraha dan kawan kawan, langsung turun ke rumah orang tua Fajar guna melihat kondisi kesehatan Muhammad fajar.

 

“Setelah melihat kondisi Fajar saya bersama kawan kawan mahasiswa langsung bergerak cepat dengan menghubungi pihak kecamatan, kelurahan dan puskesmas Pagurawan apa yang harus dilakukan agar fajar segera di bawa kerumah sakit” tutup Nurhikmah (Supriadi)