TNI  

Subsektor 07 Sektor 20 CH Kembali Bersihkan Sampah, Eceng Gondok dan Rumput Liar di Kali Cikarang Hilir

Dibaca : 172

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Sukakarya, – Sektor 20 CH Subsektor 07 Sukakarya Kemabli membersihkan Sampah, Eceng gondok dan rumput liar di kali cikarang hilir, Selasa (05/01/2021).

Kegiatan yang di lakukan di wilayah Kp. Pulobambu, Desa Sukaindah RT 0 6 / 02 Kec.Sukakarya Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20 di wilayah Koramil 10/Sukatani, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem kali cikarang hilir anak sungai citarum.

Pelda Hidayatullah Dansubsektor 07 Sukakarya, Di sela kegiatan menyampaikan, kegiatan yang di lakukan, dalam upaya menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem kali cikarang hilir.

 

“Selain kita membersihkan sampah dan eceng gondok, kami juga melakukan pembersihan pohon dan rumput liar di bantaran kali cikarang hilir, untuk menjaga kebersihan dan ekosistemnya, agar manfaat kali cikarang hilir bisa di rasakan lebih maksimal lagi oleh masyarakat”, kata Hidayat

Tak hanya itu, dalam menjaga kebersihan dan ekosistem kali cikarang hilir, kami juga dari subsektor 07, melakukan komunikasi sosial (komsos) dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga masyarakat umumnya, agar bisa bersama -sama dalam menjaga kebersihan ekosistem kali cikarang hilir, terang Hidayat.

Kegiatan yang di lakukan bersama warga masyarakat berjalan lancar aman dan tertib, dengan menghasilkan kurang lebih panjang 50 meter dan 4 kubik sampah yang di angkat. Kegiatan pun di akhiri dengan apel bersama dan pengecekan personel serta materil kelengkapan kegiatan

Lap. Pelda Hidayat : Dansubsektor 07 Sukakarya

(Juheri/Jpch)