TNI  

Pembersihan Sampah dan Eceng Gondok di Kali Cikarang Hilir di Pimpin Langsung Dansubsektor 07 Pelda Hidayatullah

Dibaca : 178

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Sukakarya – Pelda Hidayatullah Dansubsektor 07 kembali memimpin aksi bersihkan sampah di Kali Cikarang Hilir Anak Sungai Citarum, Senin (28/12/2020).

 

Kegiatan yang di lakukan di Bantaran Kali Cikarang Hilir di Wilayah Kp. Pulo Bambu Desa Suka Indah, RT 003/01 Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum Subsektor 07 Sektor 20 di Wilayah Koramil 10/Sukatani.

Pelda Hidayatullah Dansubsektor 07 mengatakan, kegiatan ini di lakukan dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum di Wilayah Koramil 10/Sukatani.

“Selain kegiatan Satgas Citarum Harum, Kegiatan ini juga di lakukan dalam upaya menjaga kebersihan kali Cikarang Hilir anak sungai Citarum dalam menjaga kelestarian ekosistemnya, ” Kata Hidayat

Alhamdulillah Animo warga masyarakat sangat antusias bersama – sama kita melakukan pembersihan sampah, eceng gondok dan pembabatan rumput, dan kita pun melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat agar sama – sama menjaga kebersihan sungai, dengan tidak membuang sampah sembarangan, Tambah Pelda Hidayatullah Dansubsektor 07 Sukakarya.


Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib dengan penuh kebersamaan gotong royong dalam menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem anak sungai Citarum dengan menghasilkan kurang lebih 50 meter dan 4 Kubik sampah yang di angkat.

(Juheri/Jpch)