TNI  

Subsektor 7 Sukakarya Koramil 10 /Sukatani Kembali Giat Bersihkan Anak Sungai Citarum Kali Cikarang Hilir

Penampakan Kali Cikarang Hilir Setelah di Bersihkan dan Pengangkatan Sampah (Fhoto Dokumentasi Sektor 20 Citarum Harum)
Dibaca : 178

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Sukakarya, – Dalam menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem anak sungai Citarum, Subsektor 7 Sukakarya Koramil 10/ Sukatani hari ini kembali laksanakan giat pembersihan sampah Kali Cikarang Hilir, Sabtu (19/12/2010).

 

Kegiatan pembersihan sampah di Kali Cikarang Hilir di Kp. Kandayakan RT 006/002 Desa Sukakarya, Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka agenda rutin kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 7 Sukakarya Koramil 10/Sukatani.

 

Selain agenda rutin, kegiatan pun di lakukan dalam untuk menjaga kebersihan dan kelestarian ekosistem kali Cikarang Hilir yang merupakan anak sungai citarum, agar bisa dapat lebih bermanfaat untuk warga masyarakat, terutama untuk mendukung kegiatan pertanian di wilayah Sektor 20 Citarum Harum dalam menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan.

Dalam sela kegiatan, Personel Satgas Citarum Harum terus menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama – sama menjaga kebersihan kali cikarang hilir serta memelihara ekosistemnya dengan tidak membuang sampah ke aliran sungai,

 

Kegiatan pembersihan sampah yang selesai pada sore hari pada pukul 16 : 00 Wib, dan sekitar 50 meter yang di bersihkan dengan mengangkat 4 Kubik sampah, di akhiri dengan apel sore dan pengecekan personel dan peralatan berjalan lancar aman dan tertib.

 

 

(Herry/Jpch/Red)