TNI  

Subsektor 8 Koramil 10 Sukatani, Giat Bersihkan Sampah di Aliran Sungai Cikarang Hilir

Dibaca : 180

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Sukatani, – Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 8 Koramil 10/Sukatani laksanakan kegiatan pembersihan sampah di aliran sungai Cikarang Hilir anak sungai Citarum, Minggu (13/12/2020).

 

Kegiatan yang di laksanakan di Kp. Galian Sasak Dusun I RT 02 / 02 Desa Sukakerta, Kecamatan Sukawangi, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, dalam rangka agenda rutin Subsektor 8 Koramil 10/Sukatani Sektor 20 Citarum Harum, dalam menjaga kebersihan lingkungan aliran sungai anak Citarum.

 

 

Selain itu, Kegiatan juga dalam mengantisipasi datangnya musim hujan agar aliran sungai bersih dan lancar, sehingga tidak banjir dan meluap ke permukiman warga ketika hujan turun.

 

Selain pembersihan sampah rumah tangga dan eceng gondok, dalam kegiatan juga di lakukan pembabatan rumput, agar lingkungan sungai terlihat enak si pandang mata.

Kegiatan yang di mulai dengan apel pagi pada Pukul 08 :00 Wib, yang di lakukan bersama warga masyarakat sekitar menghasilkan kurang lebih 70 meter pada bantaran aliran sungai Cikarang Hilir.

 

Kegiatan berjalan lancar aman dan tertib dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga lingkungan sungai dan alam, Kita Jaga Alam, Alam Jaga Kita.

Lap. Subsektor 8 Koramil 10/Suktani : Pelda Eko Minarto

 

(Juheri – Jpch)