TNI  

Subsektor 7 Koramil 10/Sukatani Laksanakan Giat Pembersihan Sampah di Kali Cikarang Hilir Anak Sungai Citarum

Dibaca : 203

BINEWS || Kabupaten Bekasi, Sukatani, – Sektor 20 Citarum Harum Subsektor 7 Koramil 10 Sukatani hari ini melaksanakan kegiatan pembersihan sampah di kali Cikarang Hilir anak sungai Citarum, Sabtu (12/12/2010).

Kegiatan yang di laksanakan di Wilayah Kp. Gili Desa Sukajadi RT 0 8 / 03 Kecamatan Sukakarya, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka giat rutin Subsektor 7 Koramil 10 Sukatani Sektor 20 Citarum Harum untuk menjaga kebersihan lingkungan sungai dan antisipasi musim hujan agar air dapat mengalir dengan lancar sehingga tidak meluap ke permukiman warga.

 

Dalam kegiatan, Selain Sampah rumah tangga, di bersihkan juga Eceng gondok yang menumpuk di Sungai Cikarang Hilir,

Danramil 10 Sukatani Mayor Czi Sali di sela kegiatan mengatakan, Selain agenda rutin Subsektor 7 Sektor 20 Citarum Harum, kegiatan ini juga dalam untuk mengantisipasi musim hujan,

 

“Hari ini kita lakukan pembersihan sampah rumah tangga di aliran kali Cikarang Hilir, selain agenda rutin kita, kegiatan ini juga untuk mengantisipasi musim hujan, agar air dapat mengalir dengan lancar, dan tidak meluap ke permukiman warga, ” Terang Danramil

Kita juga tambahnya Danramil, tak henti – hentinya menghimbau kepada warga masyarakat agar untuk tidak membuang sampah ke aliran sungai, agar kebersihan sungai Cikarang Hilir tetap terjaga, Tutup Danramil.

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kebersihan lingkungan sungai Cikarang Hilir.

 

(Juheri – Red / Jpch)