TNI  

Koramil 11 Pebayuran Giat Bersihkan Sampah dan Eceng Gondok di SS Irigasi Bantarjaya

Dibaca : 173

BINEWS || Kab. Bekasi, Pebayuran, – Koramil 11 Pebayuran laksanakan kegiatan bersih – bersih sampah dan eceng gondok, Rabu, (04/12/2020).

 

Pelaksanaan kegiatan yang di awali dengan apel pagi sekira Pukul 07 : 00 Wib, di lanjutkan dengan pembersihan sampah dan eceng gondok di Kp. Panderesan, dan di teruskan dengan pemantauan kondisi tanaman di taman Buah di Kp. Wates RT 005/001, Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Danramil 11 Pebayuran Kapten Arh Romli Galingging yang di wakili pelda Mualim Batuud Koramil 11 Pebayuran menyampaikan, Selain kegiatan bersih – bersih sampah dan eceng gondok, hari ini Koramil 11 Pebayuran melakukan pemantauan juga akan tanaman yang berada di taman buah Bantar jaya,

 

“Hari ini kita laksanakan kegiatan bersih – bersih sampah dan eceng gondok di Saluran Sungai Irigasi di Kp penderesan, dan selain itu kita juga melakukan pemantauan tanaman yang ada di tanam buah Bantarjaya di Kp. Wates,” Katanya.

Kegiatan ini lanjut Mualim, dalam untuk selalu menjaga kebersihan sungai , dan serta mengajak warga masyarakat untuk turut serta berpartisipasi dalam menjaga kebersihan sungai, Sampainya.

 

Mualim pun berharap, warga masyarakat Pebayuran peduli akan kebersihan sungai, maupun kebersihan lingkungannya, serta berperan aktiv dalam menjaga kebersihan alam,

“selain untuk kesehatan kita bersama, yang mana kebersihan sungai maupun kebersihan lingkungan sangat bermanfaat untuk keberlangsungan dan kesehatan hidup kita, karena di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, mari sama – sama kita jaga alam, agar alam menjaga kita dengan penuh persahabatan” Tutupnya.

 

Kegiatan pun berjalan aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong bersama warga masyarakat dalam menjaga kebersihan alam dan lingkungan.

 

(Juheri / Komeng – Red)