Polisi  

Dua Lagi Kampung Tangguh Diresmikan Kapolres Batu Bara

Fhoto : Kapolres Batubara AKBP. Ihkwan Lubis, SH. MH. Dalam Acara Peresmian Kampung Tangguh di Kabupaten Batubara
Dibaca : 5

BINEWS || Sumut. Kab Batu Bara — Bertambah dua lagi kampung tangguh diresmikan Kapolres Batu Bara, Jumat,(30/10/2020)

 

banner 728x90

Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH meresmikan Desa Pematang Jering dan Desa Pematang Kuing Kecamatan Sei Suka Kabupaten Batu Bara sebagai kampung tangguh Ketahanan Pangan

 

Kedua desa tersebut sebagai desa tangguh dinilai cukup banyak berperan dalam kegiatan-kegiatan ekonomi warga, seperti Desa Pematang Jering sendiri tampak mempersiapkan membuat ternak kambing, lembu, dan ikan nila.

 

Begitu juga dengan Desa Pematang Kuing, tampak membuat tanaman-tanaman apotik hidup, seperti cabai, bawang merah, dan jahe merah dan tanaman lainnya.

Foto : Bersama Kapolres Batubara Dalam Acara Peresmian Kampung Tangguh Di Kabupaten Batubara

 

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH MH dalam kunjungannya di dua desa tersebut memberikan apresiasi. “Jujur saya sangat bangga dan mengapresiasi desa-desa yang telah menjadi Desa Tangguh Ketahanan Pangan. Artinya jika semakin banyak desa tangguh yang kita bentuk maka kita akan swasembada pangan. Hingga sekarang ini sudah sekitar 11 desa yang telah kita resmikan sebagai Desa Tangguh Ketahanan Pangan. Saya berharap semoga semakin banyak lagi desa-desa yang menjadi Desa Tangguh di Kabupaten Batu Bara ini,” harap Kapolres.

 

Pantauan Wartawan dilokasi, usai meresmikan, Kapolres tampak membagikan sembako beras kepada beberapa warga dan anak yatim piatu di kedua desa tersebut. Kemudian selain memberikan sembako, di Desa Pematang Kuing Kapolres juga membagikan sepatu boot dan caping kepada beberapa para petani, kemudian dilanjutkan dengan makan bersama.

 

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari bidikan kamera Wartawan dari berbagai media (Supriadi)