Pemkab Batu Bara Beri Hadiah Bagi Pemenang MTQ Ke-37 Tingkat Provsu

Dibaca : 229

BINEWS II sumut. Kab Batu Bara — Bupati Batubara H Zahir berikan hadiah kepada qori-qoriah pemenang MTQ ke-37 tingkat Provsu asal Kabupaten Batu Bara yang berhasil meraih juara di Tebingtinggi. di Aula Rumah Dinas Bupati di Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka, Kamis (15/10/2020).

 

“Hadiah yang diberikan Bupati ini salah satu motivasi bagi adik-adik agar lebih giat dalam belajar khususnya pada insan-insan Alquran khususnya di Kabupaten Batubara. Semoga pemberian dapat memotivasi generasi Qurani untuk lebih giat belajar Alquran dan kelak dapat membumikan Alquran di Batubara,” kata Kabag Kesra Adenan Haris

 

Bupati pun menyampaikan, kata adenan, sangat apresiasi melihat perjuangan adik-adik dalam bertanding dan menguji kemampuan. Oleh sebab itu Bupati berpesan kepada LPTQ Sumut supaya peserta even MTQ di kembalikan sesuai data kependudukannya masing masing (anak daerah) ini bertujuan agar pemerintah bisa dapat mengukur dari potensi Alquran di Kabupaten masing masing.

 

“Alhamdulillah Kabupaten Batu Bara tetap melakukan prosedur itu seluruh peserta yang ikut tampil adalah anak asli daerah,” ungkapnya.

 

Adenan juga menjelaskan pemenang MTQ ke-13 tahun 2020 tingkat Kabupaten yang lalu, peserta yang juara mendapatkan hadiah umroh dari Bupati Batu Bara. “Tetapi keberangkatannya pada tahun 2020 ini ditunda, dikarenakan adanya virus corona melanda di berbagai daerah, dan akan diberangkatkan pada tahun 2021 nanti,” ujarnya. (Supriadi)