Hukum  

Penyanyi Cantik Asli Pemalang Diduga Dianiaya, Sidang Perdana Pelaku Peluk Korban

Dibaca : 43

BINEWS JATENG | Pemalang – Seorang penyanyi cantik bernama Dewi Fatimah atau populer di panggil Dewi Dew Dew (25 tahun) asli Pulosari Pemalang diduga alami penganiayaan oleh seorang tak dikenal.

Kejadian itu terjadi di sebuah Cafe di Jalan Kenanga, Kelurahan Pelutan, Pemalang, Jawa Tengah, pada Kamis (14/9/2023) sekira pukul 01.30 WIB.

Akibat kejadian itu, Dewi terpaksa dilarikan ke salah satu rumah sakit guna mendapat penanganan medis dan visum.

Kemudian, Dewi melaporkan kejadian tersebut ke pihak Polres Pemalang karena merasa adanya unsur tindak pidana, pada 1 November 2023.

Diketahui, pelaku seorang wanita berinisial IA alias ZZ (30 Tahun) warga Kelurahan Bojongbata, Pemalang, Jawa Tengah.

Setelah dilakukan proses BAP serta penyelidikan, pelaku ditetapkan sebagai tersangka dan kini kasus dugaan penganiayaan tersebut, masuk proses sidang perdana di Pengadilan Negeri Pemalang, Kamis (6/6/2024).

Dalam sidang perdana kasus dugaan penganiayaan yang menimpa penyanyi Dewi, sejumlah saksi dihadirkan dan alat bukti sebuah mikropon yang diduga digunakan pelaku untuk menganiaya korban.

Pada persidangan itu, ZZ tak sepatah katapun menyangkal atau membela diri dari keterangan para saksi. Dan hanya menganggukkan kepala saja. Namun sebelum sidang ditutup dia meminta izin kepada Hakim untuk meminta maaf secara langsung kepada korban atas segala perbuatannya.

Pelaku ZZ ketika meluk Dewi di Persidangan Kasus Dugaan penganiayaan di Pengadilan Negeri Pemalang, Kamis (6/6/2026) Foto : Slamet

Suasana sekita menjadi terharu disaat ZZ memeluk Dewi dan mengucapkan permintaan maafnya dalam persidangan.

Sidang kasus dugaan penganiayaan yang menimpa penyanyi Dewi Dew Dew dilanjutkan pada Selasa, 11 Juni 2024.

Usai mengikuti jalannya proses persidangan, Penyanyi Dewi Dew Dew kepada wartawan mengatakan, meskipun ZZ sudah meminta maaf namun ia membiarkan proses hukum tetap berjalan.

“Sudah saya maafkan tapi proses hukum tetap berjalan,” katanya.

Dewi merasa semenjak kejadian yang dialami itu, nama baiknya tercoreng dan kesehatan mentalnya terganggu.

“Semenjak kejadian itu saya trauma karena saya tidak pernah dipukuli begitu, di aniaya begitu kan baru pertama kali di hidup saya,” ungkapnya.

Lanjut Dewi, rasa takut dan kekhawatiran yang dialami juga akan menimpah ke teman penyanyi lainnya makanya membiarkan proses hukum tetap berjalan.

Terpisah, Siti Khotijah (65) selaku orang tua ZZ kepada wartawan menyatakan harapannya agar kasus yang menimpa anaknya segera selesai.

Dia menyampaikan kalau anaknya ZZ yang baru berusia 3,5 Tahun menangis terus lantaran sudah berpisah dengan bapaknya dan meminta bertemu ibunya.

“Larene nyuwune ting mamane terus, lah enggih nangis terus (anaknya minta ke Ibunya terus, lah iya nangis terus -red),” harap keluarga ZZ.