Pelaksanaan Acara Botram ke III Sukses Digelar di Halaman Kantor Kecamatan Kedung Waringin

Dibaca : 187

BINEWS JABAR || Kabupaten Bekasi – Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Bekasi menggelar acara BOTRAM (Berkolaborasi Terus Melayani) untuk ketiga kalinya di Kabupaten Bekasi,  dilaksanakan mulai pukul 07.00 hingga 12.00 WIB. bertempat di Lapangan Kantor Kecamatan Kedungwaringin. Sabtu (20/04/2024).

Program BOTRAM tersebut menawarkan berbagai layanan Administrasi kepada seluruh masyarakat, diantaranya pembuatan KTP, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, pembayaran pajak, STNK, PBB, pemeriksaan kesehatan, surat keterangan sehat, vaksin rabies, bazar UMKM, PMI donor darah, dan kartu pencari kerja.

Camat Kedung Waringin Maman Badru Zaman (MBZ), mengatakan “Kami dari Pemerintah Kecamatan Kedung Waringin baik dari kecamtan, Desa/Apdesi, BPD dan tokoh masyarakat sangat berterima kasih atas layanan Botram ini yang digagas oleh Disdukcapil yang tadi dibuka oleh PJ Bupati bersama dengan masyarakat yang sangat antusias dalam acara, pelayanan Botram ini adalah acara yang kita tunggu-tunggu karena salah satu inovasi jemput bola dalam pelayanan. Kurang lebih ada 50 stand pelayanan dari berbagai dinas dibawah pemerintah Kab. Bekasi untuk mempermudah masyarakat dalam mengurus administrasi.” Jelas Pria yang akrab di panggil MBZ ini.

MBZ menambahkan “Botram ini harfiahnya kan makan-makan lesehan namun ini dibuat sebagai Berkolaborasi Terus Melayani, sambil memberikan pelayanan kita juga mempromosikan UMKM yang salah satunya adalah kerajinan kayu dan teknologi tepat guna dalam robotik untuk membantu mesin pertanian dengan remote, dan selama acara ini diadakan masyarakat manapun dapat mengurus layanan administrasi dari jam 7 sampai jam 12, namun acara ini berakhir pelayanan akan normal seperti biasa” tutupnya.

Selain mengadakan pelayanan administrasi acara Botram di Kecamatan Kedungwaringin ikut juga menampilkan acara hiburan pentas seni dan pemeriksaan kesehatan dari Rumah Sakit DKH Kedung Waringin.
(Santoso)