Blusukan Ke Comal Pemalang, Rizal Bawazier Menjadi Khatib Sholat Jumat di Masjid An-Nur Balutan

Dibaca : 135

BINEWS JATENG | Pemalang – Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Rizal Bawazier, berhasil meraih tiket menuju Senayan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, mewakili daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah X. Wilayah dapil ini meliputi Kabupaten Pemalang, Kabupaten Batang, Kabupaten Pekalongan, dan Kota Pekalongan.

Dengan pencapaiannya ini, Bawazier diharapkan mampu memperjuangan aspirasi masyarakat khususnya para pemilihnya. Meskipun kursi senayan sudah di depan mata, dirinya tetap melaksanakan blusukan, seperti pada hari Jum’at (19/4/2024) di Masjid An-Nur Balutan, Purwoharjo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Pada blusukannya itu, Rizal Bawazier berkesempatan menjadi imam dan khatib saat sholat Jum’at di masjid tersebut.

Dalam kesimpulan dari khotbah Jumat yang inspiratif, Rizal Bawazier menekankan pentingnya doa dalam kehidupan.

“Amalan yang paling mudah dan insya Allah diberikan keberkahan, kita itu, ya, gak banyak-banyak tiga aja, kebaikan orang tua, saudara kandung, sama anak-anak yatim,” ungkapnya.

Menurut caleg DPR-RI terpilih dari PKS mewakili dapil X Jawa tengah ini, pentingnya para jama’ah untuk berbakti kepada kedua orang tua.

“Oleh karena itu, jangan lupa untuk berterima kasih kepada kedua orang tua dan keluarga. Sesungguhnya, ridho Allah terletak pada ridha kedua orang tua, berbakti pada kedua orang tua adalah jalan menuju kesuksesan seseorang. Jika orang tua sudah tiada, maka doakanlah mereka,” tutur Rizal Bawazier.

Kemudian saudara kandung, menurutnya, meskipun sudah berumah tangga masing-masing tetap bantu kalau ada kakak ataupun adik yang lagi kesusahan.

Yang ketiga saat di mimbar, Rizal Bawazier menyebutkan yakni sayangi anak yatim karena mereka tentara Allah. Kenapa tentara Allah, karena di balik kemalangan yang dimiliki anak yatim akibat tak mempunyai ayah, ternyata Allah menggantinya dengan kasih sayang yang berlimpah dari-Nya.

“Dari kebaikan ke anak anak yatim ini yang akan menjaga usaha kita. Akan semakin bertambah bertambah dan bertambah terus semakin maju,” sebutnya. (SLAM)