Sosial  

Jumat Berkah : Ormas 234SC dan Wartawan Peduli Sosial Pemalang Bersama Hamba Allah Terus Berbagi Nasi Kotak

Dibaca : 1078

BINEWS JATENG | Pemalang – Sedekah merupakan salah satu amalan yang tak hanya memberikan pahala, melainkan juga bernilai sosial. Dengan bersedekah bisa melepas sebagian beban hidup orang lain yang mungkin sedang ditimpa kesusahan dan semoga kebaikan semakin bertambah atas hambamu yang senantiasa berbagi.

Seperti yang sudah menjadi kegiatan rutinitas dilakukan oleh Wartawan Peduli Sosial Pemalang (WPSP) dan Ormas 234SC pada tiap Hari Jumat. Untuk kali ini, mereka menyalurkan 200 box nasi di tiga titik lokasi di Pemalang.

“Titik pertama di Alun-alun Pemalang, titik kedua di Area Stadion Mochtar, selanjutnya di sekitar Taman Kota Patih Sampun. kegiatan yang merupakan rutinitas pada setiap Jumat dari hamba Allah oleh penggiat WPSP,” kata Alwi Assagaf selaku pendiri WPSP, usai membagikan Nasi Kotak, pada Jumat (24/11/2023).

Pada kesempatan kali ini, tim WPSP membagikan nasi kotak kepada masyarakat pejalan umum mulai Abang Becak, Abang Pengemudi angkot, Emak-emak sekitar, dan warga lainnya yang melintas.

Rangkaian kegiatan ini terselenggara berkat partisipasi para donatur yang enggan disebut namanya, mereka adalah hamba Allah yang dermawan dari pejabat dan lingkungan pengusaha muda di kota Pemalang.

“Harapannya Tim WPSP dan Ormas 234SC, semoga terus berjalan tanpa pamrih, oleh karena itu kegiatan positif ini semoga menjadikan orang lain bisa mengikuti sebagaimana kemampuannya,” kata Alwi dan rekan-rekannya.

Terkesima, dari pantauan media yang mengikuti giat, ternyata kegiatan Jumat Berkah ini cukup banyak yang menanti, terbukti di setiap lokasi mereka menunggu kedatangan tim WPSP berbagi.

Hampir semua titik banyak warga yang menunggu siapa yang datang dan berbagi.

“Orang yang ikhlas adalah orang yang menyembunyikan perbuatan baiknya sebagaimana ia menyembunyikan perbuatan jahatnya.” – Ibn Al-Qayyim
Penulis : 𝐓𝐢𝐦 𝐉𝐮𝐦𝐚𝐭 𝐁𝐞𝐫𝐤𝐚𝐡