Tak Berkategori  

Merasa Tertipu,Calon Tenaga Kerja Laporkan Yayasan Penyalur Ketenagakerjaan Ke Polisi

Dibaca : 195

BINEWS JABAR||Kabupaten Bekasi- Seorang wanita yang merupakan Calon Tenaga Kerja diduga menjadi korban penipuan ketenagakerjaan di Yayasan Penyalur Tenaga kerja yang berlokasi di Perumahan Puri Nirwana Residence Blok EJ nomor 16 Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi.

Dengan iming-iming masuk ke Perusahaan Bonafide, korban diperintahkan untuk membayar uang sejumlah Rp. 7.000.000 kepada pihak Perusahaan melalui calo yayasan tersebut.

Korban yang diketahui berinisial N S (27) menjelaskan, kejadian bermula pada tanggal 7 Juli 2023 lalu transaksi melalui ATM BCA Kepada calo tenaga kerja berinisial ABN senilai 7 Juta Rupiah, yang nantinya diiming-imingi akan masuk ke PT. Haier Electrical Appliances Indonesia yang berlokasi di EJIP Industrial Park Plot 1A no.2, Sukaresmi, Cikarang Sel., Kabupaten Bekasi.

” Pas di Transfer Biaya Administrasi nya malah dikasih seragam doang, udah tiga bulan dijanjiin. Pas mau mundur saya ga mau nunggu dan minta uang kembali , malah dari pihak perusahaan malah berbelit-belit. Dan ada seorang perempuan yang marah marah. ” Ungkap NS.Selasa (21/11/23)

Sudah nagih ke kantor yayasannya malah berbelit-belit. Dan menurutnya , sudah dua kalih ke kantor yayasan tersebut untuk meminta uang kembali, namun hasilnya nihil.

Akibatnya, korban melaporkan kejadian penipuan tersebut ke Polres Metro Bekasi dengan nomor laporan STTPL/LP/3164/XI/2023/POLRES METRO BEKASI POLDA METRO JAYA.

Sebelumnya diberitakan dua Calo Tenaga Kerja dianiaya yang dilakukan oleh pemilik PT. Excell Loyalitas Utama, Kasus tersebut dilaporkan dengan nomor LP/B/3137/XI/2023/SPKT/POLRES METRO BEKASI/POLDA METRO JAYA

(Man)