News  

Pemkab Toba Bersyukur Atas Capaian Sejumlah Prestasi

Dibaca : 331

BINEWS SUMUT II KAB TOBA

Bupati Toba, Poltak Sitorus menyampaikan penghargaan Badan Kepegawaian Negara (BKN Award) 2022 yang diterima Pemerintah Kabupaten Toba adalah prestasi semua pihak aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Toba.

Hal ini dikatakan Bupati Poltak Sitorus dalam arahannya pada Apel Gabungan PNS di lingkungan Pemkab Toba yang digelar di Halaman Kantor Bupati Toba, Balige, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Senin, (21/11/2022).

Dalam kesempatan tersebut ,Bupati Poltak Sitorus mempersilakan Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Toba, Dicky Aspino Tampubolon untuk menerangkan BKN Award yang diterima Pemkab Toba.

Menurut Kepala BKPSDM Dicky BKN Award Tahun 2022 ini diraih untuk Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian.

Kemudian Bupati Poltak Sitorus menambahkan bahwa Pemkab Toba juga menerima Penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 6 kali secara berturut-turut dari Kementerian Keuangan RI serta penghargaan khusus WTP minimal 5 kali. Lalu,Kepala Badan Pengelola dan Aset Daerah, Fernando Samosir menunjukkan piagam WTP tersebut.

Seterusnya dilanjutkan informasi prestasi lainnya dari Plt. Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toba, Rikardo Hutajulu, yaitu keberhasilan siswa Kabupaten Toba meraih juara umum dengan perolehan 9 medali emas, 18 medali perak dan 19 medali perunggu di ajang Junior Science Olimpiade se- Sumatra Bagian Utara pada 15 November 2022 . Selanjutnya mohon doa restu atas persiapan tim SMP Negeri Siantar Narumonda untuk mengikuti jenjang lomba sains Internasional.

Atas semua prestasi ini, Pemkab Toba bersyukur. Bupati Poltak mengajak semua ASN untuk terus bekerja secara pintar, bekerja keras dan berintegritas.

“Patut kita syukuri bersama-sama. Tentunya capaian ini tidak diperoleh dengan upaya biasa-biasa saja bekerja keras, rajin, berkapasitas, kepintaran, berintegritas,” katanya.

Bupati juga mengajak supaya semua memiliki kerendahan hati ,jangan menjadi orang yang sombong .

“Ini bukan karena seseorang. Ini adalah karya kita bersama -sama untuk mencapai Kabupaten Toba , yang Unggul dan Bersinar,” lanjutnya.

Ia juga mengingatkan agar ASN lebih meningkatkan disiplin serta meningkatkan ketepatan dan capaian serapan anggaran Tahun 2022 ini.

Pada bagian akhir arahannya, Bupati mengimbau seluruh ASN ikut menyukseskan perhelatan Kaldera Toba Marathon Festival yang akan berlangsung pada tanggal 27 November 2022.

Hadir di apel gabungan ini, Sekdakab Toba, Augus Sitorus, Staf ahli bupati, para Asisten, pimpinan perangkat daerah, Kabag Setdakab dan PNS di lingkungan perangkat daerah Pemkab Toba (D,Manurung)