Sektor 20 Sub 3 Kedungwaringin Bersihkan Pohon Liar di SS Irigasi Kedunggede Anak Sungai Citarum

Dibaca : 171

BINEWS || JABAR, KABUPATEN BEKASI – Satuan Tugas Citarum Harum Sektor 20 Sub 3 Kedungwaringin terus membersihkan pohon liar di sepanjang kali SS Irigasi Kedunggede di wilayah Koramil 13/Kedungwaringin, Kp. Malereng RT 007/06 Ds. Bojongsari Kec, Kedungwaringin, Kab. Bekasi, Jawa Barat, Senin (11/10/21).

Kegiatan yang berlangsung sedari pagi, yang menggunakan alat seadanya seperti Cangkul, parang, sabit dan golok serta sapu lidi, juga melibatkan warga masyarakat dalam kegiatan.

 

Karena selain dalam upaya menjaga kebersihan anak sungai, dalam kegiatan juga dapat di lakukan komsos, komunikasi sosial untuk sosialisasi bersama warga masyarakat, baik sosialisasi program Citarum Harum maupun akan pentingnya kebersihan sungai, kata Serma Domo Suherman

“Selain membersihkan pohon liar yang banyak tumbuh di sepanjang kali, personel juga membersihkan sampah dan rumput” jelas Domo Suherman Dansub 3 Kedungwaringin

 

Dia pun menjelaskan, selama kegiatan, personel Satgas juga memberikan pemahaman dan sosialisasi, kepada warga masyarakat akan pentingnya kebersihan sungai, dan semoga dapat menumbuhkan kesadaran akan perilaku hidup bersih dan sehat dengan tidak membuang sampah ke sungai, pungkasnya.

Kegiatan pun berjalan lancar aman dan tertib, dan menghasilkan kurang lebih 100 meter panjang kali irigasi yang dapat di bersihkan.

 

(Jpch)