Sosial  

RIE Bersama Anggota DPR RI Ahmad Doli Kurnia Perduli Korban Banjir Di Batu Bara

Dibaca : 355

BINEWS II Sumut, Kab Batu Bara

Ketua Komisi 2 DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung bersama
Komunitas Rumah Informasi dan Edukadi (RIE) Kabupaten Batu Bara perduli korban banjir di Batu Bara.

Bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir di 4 Kecamatan di  Kabupaten Batu Bara tersebut dilaksanakan Jumat, (16/07/2021).

Untuk pelaksanaan pemberian bantuan di Kecamatan Air Putih dipimpin langsung oleh Koordinatornya Satrya Pramana, sedangkan di Kecamatan Talawi dan Tanjung Tiram dipimpin oleh Koordinator Yaumul Jumadi dan untuk Kecamatan Kedatukan Lima Puluh dipimpin oleh Putra.

Kunjungan Ketua Komisi 2 DPR RI Ahmad Doli Kurnia memberi bantuan ke Batu Bara diapresiasi Koordinator Rumah Informasi dan Edukasi Kabupaten Batu Bara Wan Azimah, SH.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Ketua Komisi 2 DPR RI yang senantiasa memberikan bantuannya baik materi maupun non materi kepada Rumah Informasi dan Edukasi Kabupaten Batu Bara”, ungkap Wan Azimah.

Wan Azimah juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh relawan RIE yang senantiasa meluangkan waktu tenaga bahkan hartanya untuk masyarakat Batu Bara.

“Tanpa semangat kalian kami bukan siapa siapa. Teruslah melakukan kebaikan karena melakukan kebaikan dengan bersedekah, bukan menunggu kita punya harta dan jabatan, Karena harta tak hanya untuk mengembangkan aset yang kita miliki, tapi juga sarana untuk berbagi kasih”, sambungnya.

Terakhir kepada relawan Rumah Informasi dan Edukasi diberikan apresiasi atas ketulusan menjalankan amanah membantu kaum dhuafa dan anak yatim.

“Meski kalian tidak memiliki jabatan apapun tapi kalian memiliki hati yang tulus untuk selalu memberikan senyuman kepada anak yatim dan kaum dhuafa”, tutup Wan Azimah.

Sementara ditempat sama Ketua Komisi 2 DPR RI Ahmad Doli Kurnia Tanjung menyampaikan keprihatinannya atas bencana banjir yang melanda Kabupaten Batu Bara

“Kita semua merasa prihatin dengan musibah Banjir yang dialami masyarakat di 4 Kecamatan tersebut. Kami bersama adik-adik Rumah Informasi dan Edukasi berusaha untuk membantu meringankan beban yang dihadapi masyarakat dalam menghadapi musibah. Mudah-mudahan bermanfaat dan barokah”, ujar Doli.

Terkait upaya penanganan banjir, politisi Partai Golkar tersebut berharap pemerintah segera mengambil tindakan untuk mencegah berulangnya banjir dimasa mendatang.

“Saya berharap pemerintah juga dapat segera mengambil langkah-langkah, mulai memberikan bantuan kebutuhan mendasar, dan dalam jangka menengah mencari tahu peyebab terjadinya banjir. Untuk dapat diantisipasi agar tidak terjadi lagi musibah di waktu yang akan datang”, pungkas Doli Kurnia Tanjung.

Kegiatan tersebut juga tidak luput dari pantauan wartawan dari berbagai media mitra Rumah Informasi dan Edukasi Kabupaten Batu Bara (Supriadi)