Sampah dan Pohon Liar di Tanggul dan Bantaran Sungai Citarum Terus di Bersihkan Satgas Sektor 20 Sub 05 Cabangbungin

Dibaca : 243

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Cabangbungin – Satgas Citarum Harum Sektor 20 Sub Sektor 05 Koramil 03/Cabangbungin terus melakukan pembersihan di daerah aliran sungai Citarum di wilayah Cabangbungin, Kamis (01/04/21).

Pembersihan tanggul dan bantaran Sungai Citarum yang di lakukan di wilayaj Kp. Batu Jaya, Rt 002/01, Desa Lenggahjaya, Kecamatan Cabangbungin, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, merupakan kegiatan rutin Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 05 Cabangbungin dalam rangka menjaga kebersihan dan ekosistem daerah aliran sungai Citarum dari kerusakan.

Dansektor 20 Citarum Harum, Kolonel Inf Suyitno, S.I.P., mengatakan, kegiatan membersihkan sampah, rumput dan pohon liar di sepanjang daerah aliran sungai Citarum, sudah menjadi kegiatan rutin satgas Citarum Sektor 20 Subsektor 05 Cabangbungun, dalam upaya menjaga kebersihan dan memelihara ekosistem sungai Citarum dari kerusakan.

“Pembersihan tanggul dan bantaran sungai Citarum sudah rutin kita lakukan, seperti membersihkan sampah, rumput maupun pohon liar, agar kebersihan dan ekosistem sungai Citarum dapat terus terjaga dan terpelihara”, kata Dansektor

Tak bisa kita pungkiri, sambung Dansektor, Pemulihan percepatan dan penanggulangan kerusakan daerah aliran sungai maupun pemulihan ekosistem sungai Citarum di wilayah Sektor 20 ini, memakan waktu yang cukup lumayan lama, yang di karenakan luas dan panjangnya sungai Citarum, dan terbatasnya personel serta alat pendukung kegiatan, yang sangat minim, di tambah, banyaknya anak – anak sungai Citarum yang harus kita bersihkan dan kita jaga juga kebersihan dan ekosistemnya, Tambahnya.

Kegiatan pembersihan tanggul dan bantaran Sungai Citarum pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan Personel Satgas Citarum Harum, dalam gotong royong melaksanakan kegiatan.

 

“Pers Media Sektor 20 Citarum Harum”

 

(Juheri/Jpch)