Kembalikan Fungsi Kali Cibeet, Sektor 20 CH Subsektor 02 Cikarang Pusat Revitalisasi dan Tebang Pohon Bambu

Dibaca : 158

BINEWS || Jabar, Kab. Bekasi, Cikarang Pusat – Dalam rangka mengembalikan Fungsi Kali Cibeet, dan menjaga kebersihan serta ekosistem kali Cibeet dari kerusakan, Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 02 Cukarang Pusat, lakukan Revitalisasi dan penebangan pohon bambu yang menghambat aliran air di Kali Cibeet, Rabu (24/03/21).

Revitalisasi kali Cibeet, dengan melakukan pelebaran dan pengangkatan sedimen serta penebangan pohon bambu, yang di lakukan di wilayah Kp. Sogol RT 003/01 Desa Pasirranji, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat dalam rangka kegiatan Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 02 Cikarang Pusat di Wilayah Teritorial Koramil 12/Serang Baru.

Dansektor 20 Citarum Harum Kolonel Inf Suyitno S.I.P, yang di sampaikan Serma.I.Dongoran Dansub Sektor 02 Cikarang Pusat mengatakan, Revitalisasi di lakukan untuk mengembalikan Fungsi Kali Cibeet yang sudah menyempit dan dangkal, dan di penuhi oleh pohon – pohon bambu, yang mengakibatkan aliran air yang mengalir di kali Cibeet terhambat sehingga tidak lancar.

“Kita lakukan revitalisasi, dengan melakukan pelebaran kali Cibeet dan pengangkatan sedimennya, karena kali yang sudah menyempit dan dangkal, dan kita lakukam penebangan pohon – pohon bambu, untuk memperlancar air di kali Cibeet agar mengalir dengan lancar dan tidak terhambat”, kata I.Dongoran.

Tak hanya itu, sambung I.Dongoran, selain kita melakukan pelebaran kali dan penebangan pohon bambu, satgas juga melakukan pembersihan sampah dan pohon pohon liar lainnya, yang tumbuh di sepanjang aliran kali Cibeet, untuk menjaga kebersihan dan ekosistem kali Cibeet dari kerusakan, jelasnya.

Pembersihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan gotong royong, dan menghasilkan kurang lebih 100 meter panjang Daerah Aliran Sungai (DAS) kali Cibeet yang dapat di bersihkan dalam kegiatan.

 

(Hery.Cs/Jpch)