TNI  

Koramil 11/Pebayuran laksanakan Pembenahan dan Persiapan Kampung Mang Jaka (Nyang Jaga Kampung) 

Dibaca : 183

BINews || Jabar, Bekasi, Pebayuran – Koramil 11/Pebayuran laksanakan kegiatan pembenahan persiapan kampung mang jaka (Nyang Jaga Kampung) di Kecamatan Pebayuran, Rabu (27/01/21).

Pembenahan dan perapihan dalam rangka persiapan kampung mang jaka (nyang jaga kampung) yang di lakukan di Kampung Babakan RT 001/03 Kelurahan Kertasari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, dengan melakukan pembelan bambu untuk perapihan saluran air.

Danramil 11/Pebayuran, yang di wakili oleh Pelda Mualim Batu ud Koramil 11/Pebayuran mengatakan, pembenahan dan perapihan di lakukan dalam rangka persiapan kampung tangguh mang jaka ( nyang jaga kampung) agar terlihat rapih dan bersih dan dapat mengedukasi warga masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan di kampung.

“Pembenahan dan perapihan terus kita lakukan dalam persiapan program kampung tangguh mang jaka ( nyang jaga kampung), agar terlihat rapih dan bersih. Dan hari ini, kita bersama masyarakat, lakukan pembelahan bambu untuk menutup saluran air”, kata mualim

Mualim pun menambahkan, di sela kegiatan personel koramil 11/Pebayuran juga, terus memberikan pengarahan dan himbauan, agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona di wilayah teritorial koramil 11/pebayuran. Tambahnya

Dan kami berharap, dengan adanya kampung mang jaga ini, bisa memotivasi serta mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesadaran lingkungan dalam menjaga kebersihan kampung. Pungkas mualim

 

Hadir dalam kegiatan, Sekretaris Kelurahan Kertasari Radim Iriyanto, Karang Taruna, Tokoh Pemuda beserta Ketua RT setempat dan Babinsa koramil 11/Pebayuran.

Perapihan pun berjalan lancar aman dan tertib, dengan penuh semangat kebersamaan dalam menjaga kampung yang bersih dan nyaman di tengah pandemi covid-19.

 

(Juheri/Red)